Ratusan Pengunjung Antusias Ikuti Litbeat Festival 2018

Tia Agnes - detikHot
Senin, 10 Sep 2018 15:45 WIB
Foto: Litbeat Festival (Agnes/detikhot)
Jakarta - Hari pertama Litbeat Festival 2018 telah dimulai. Sebanyak 28 kelas dengan lebih dari 70 pembicara disiapkan untuk memeriahkan festival perbukuan yang diselenggarakan oleh Komite Buku Nasional (KBN).

Erlan Primansyah Koordinator Penelitian dan Kampanye KBN sekaligus panitia Litbeat Festival menuturkan sepanjang dua hari penyelenggaraan tercatat sudah ada lebih dari 900an peserta yang mendaftar.

"Ada 900an peserta dari 28 kelas yang mendaftar, mungkin bisa mencapai ribuan yang datang on the spot di lokasi langsung," kata Erlan di Perpustakaan Nasional Indonesia kawasan Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Kini berbicara soal buku tak hanya berasal dari medium fisik saja. Namun e-book sampai produk turunannya juga bisa dibahas.

"Buku ada juga yang sudah ditarik ke furniture. Banyak hal yang lain yang bisa disharing, bisa soal pembajakan buku fisik, tren penulisan dari wattoad, cara penjualan buku di luar negeri," tuturnya.

Dia pun menambahkan, "Selain penulis Indonesia, kami juga banyak membawa pembicara dari banyak negara."

Ketua Komite Buku Nasional Laura Bangun Prinsloo mengatakan antusiasnya pecinta buku untuk menghadiri kelas-kelas di Litbeat Festival juga tak disangka. "Sebenarnya caranya sangat muda, bikin workshop yang diminati anak muda dan temanya menarik," pungkasnya.

Tonton Juga: 'Literaction Festival, Ajang Tukar Pikiran Para Penulis'

[Gambas:Video 20detik]







(tia/mah)