DetikHot

book

Sukses dengan Buku Puisi, Prilly Latuconsina akan Terbitkan Novel

Jumat, 24 Ags 2018 11:55 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Sukses dengan Buku Puisi, Prilly Latuconsina akan Terbitkan Novel Sukses dengan Buku Puisi, Prilly Latuconsina akan Terbitkan Novel Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Buku kumpulan puisi '5 Detik' dan 'Rasa Rindu' Prilly Latuconsina sukses laku di pasaran. Kekasih Maxime Bouttier itu rencananya segera menerbitkan novel yang berjudul 'Fatamorgana' September mendatang.

Novel yang menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Via dan Gana itu itu harus terpisah karena ego masing-masing. Ditemui di Ayana MidPlaza, Prilly menceritakan mengenai novelnya tersebut.

"Mereka berdua itu pretty much they're so much on love tapi karena ego masing-masing mereka akhirnya pisah. Ini gimana caranya Via itu bisa hidup tanpa adanya kehadiran Gana dan gimana Via berusaha ngelupain si Gana gitu," ujarnya Kamis (23/8/2018).



Judul novel yang diambil dari nama di tokoh utama itu memiliki filosofi tersendiri. 'Fatamorgana' yang berarti keindahan yang tampak tidak nyata.

"Filosofinya itu keindahan yang nggak nyata buat si Via ini. Jadi kayak indah tapi nggak bisa dimiliki, suka ngilang gitu aja," katanya.

Prilly menuturkan karya novel garapannya ditulis selama setahun. Tadinya ia ingin menulis puisi namun banyak kendala yang didapat lantaran suasana hati sedang bahagia.

"Untuk menulis puisi susah banget. Akhirnya ya karena buku pertama best seller akhirnya pembacaku penasaran ada cerita apa sih di balik puisi-puisi ini. Aku kasih tahu cerita di balik puisi ini gitu," kata Prilly.

"Nanti mungkin buku ketiga aku akan nulis puisi lagi tapi mungkin yang seneng-seneng. Soalnya yang pertama sakit semua rasanya," pungkasnya.


Terinspirasi dari Pidi Baiq, Prilly Latuconsina Akan Rilis Buku Kedua, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed