detikHot

book

DC Comics Konfirmasi Kontroversi Batman Adalah Ateis

Kamis, 23 Agu 2018 18:00 WIB Tia Agnes - detikHot
DC Comics Konfirmasi Kontroversi Batman Adalah Ateis Foto: DC Comics DC Comics Konfirmasi Kontroversi Batman Adalah Ateis Foto: DC Comics
Jakarta - Batman tidak percaya pada Tuhan. Itulah yang menjadi kontroversi dari komik terbitan terbaru dari seri 'Batman' yang dirilis oleh DC Comics.

Setelah Catwoman meninggalkan Batman di altar, Batman menjadi semakin galau. Bruce Wayne pun terlihat kian rapuh dan dalam sebuah adegan percakapan di komik, kabar mengenai keyakinan Bruce Wayne terungkap.

Pihak DC Comics pun membenarkannya. Pengakuan mengenai agama Batman dimulai ketika Bruce Wayne berbicara mengenai latar belakang teologinya. Ia dibesarkan oleh seorang Kristen oleh ayahnya yang bernama Thomas.



Meskipun Bruce tidak percaya pada agama Kristen, Bruce kecil tetap menerimanya sampai orang tuanya dibunuh. Bruce pun kehilangan kepercayaan pada semua orang dan segalanya.

Hal tersebut tak mengejutkan bagi penggemar komik. Selama bertahun-tahun, latar agama dari Batman telah bergeser. Termasuk dalam keluarganya dan sepupu Batman, Batwoman.

Namun di balik masa lalu Bruce, perpisahan dengan Catwoman mengubah segalanya menjadi terbalik. "Identifikasi Batman sebagai ateis tentu menginformasikan kepribadian karakter dan bagaimana ia merasakan keyakinannya," tulis keterangan yang termuat dalam Sceen Rant, Kamis (23/8/2018).




(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed