DetikHot

book

Penulis Trilogi 'Divergent' Tulis Novel untuk Pembaca Dewasa

Kamis, 26 Jul 2018 14:46 WIB  ·   Tia Agnes, Tia Agnes - detikHOT
Penulis Trilogi Divergent Tulis Novel untuk Pembaca Dewasa Penulis Trilogi 'Divergent' Tulis Novel untuk Pembaca Dewasa Foto: Wikipedia
Jakarta - Veronica Roth yang mulai dikenal lewat novel trilogi 'Divergent' segera menggarap karya baru. Penulis terlaris versi New York Times itu rencananya berjudul 'The Chosen One'.

Novel fiksi dewasa itu menceritakan kisah lima sahabat yang menyelamatkan dunia ketika remaja. Namun sekarang sebagai orang dewasa mereka harus menghadapi setan yang lebih besar dan mempertimbangkan kembali takdir sebagai seorang pahlawan.

"Ini adalah novel dewasa Veronica Roth yang pertama," ujar perwakilan penerbit HMH Joseph Adams, dilansir dari EW, Kamis (26/7/2018).



Karya-karya Veronica Roth mampu menciptakan dunia yang tak biasa. Ada jembatan antara pembaca remaja dan dewasa dengan cara yang berhasil menarik segmentasi baru.

Veronica Roth pun menambahkan novel 'The Chosen One' adalah tentang apa yang terjadi setelah remaja.

"Saya suka menulis buku untuk anak muda dan berniat untuk terus melakukannya, tapi ini adalah pertanyaan baru untuk mengeksplorasi tulisan saya. Sebuah jalan baru," tutur Roth.

Novel terbaru Roth lainnya 'The Fates Divide' masuk dalam deretan buku terlaris New York Times untuk segmentasi pembaca dewasa muda.

Rencananya buku tersebut terbit akhir 2020 mendatang.



Tonton juga video: 'Andrea Hirata Launching Novel Trilogi 'Sirkus Pohon'


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed