DetikHot

book

Ini Penulis Buku Komik Perempuan Terbaik di 2018

Senin, 23 Jul 2018 17:13 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ini Penulis Buku Komik Perempuan Terbaik di 2018 Ini Penulis Buku Komik Perempuan Terbaik di 2018 Foto: Istimewa
Jakarta - San Diego Comic Con memang telah usai. Di ajang festival budaya populer komik dan film itu ada satu penghargaan Eisner yang diberikan pada penulis komik terbaik.

Marjorie Liu berhasil memenangkan penghargaan Eisner untuk kategori penulis komik terbaik. Yang bergengsi adalah ia adalah penulis komik perempuan pertama yang mendapatkannya.

Penulis komik 'Monstress' tersebut dipilih dalam voting terbatas oleh tim dewan juri seperti pustakawan, akademisi, dan anggota media pilihan. Lewat akun Twitter, ia sempat terkejut dengan penghargaan yang diraih.



"Tunggu. Saya adalah penulis buku komik perempuan pertama yang menang kategori ini? Saya tidak percaya. Tapi, tapi... Saya benar-benar akan menangis. Saya menangis sekarang," kicaunya seperti dikutip detikHOT.

Komiknya menceritakan tentang manusia dan makluk ajaib yang disebut Arcanics yang diburu oleh Cumaea sekelompok penyihir yang mengonsumsi Arcanis. Komiknya diceritakan lewat karakter utama bernama Maika yang kehilangan lengan kirinya.

Tapi memiliki hubungan kuat denggan monster misterius yang hidup di dalam dirinya. Maika mencoba untuk balas dendam terhadap Cumaea atas kematian ibunya beberapa tahun lalu.

'Monstress' telah menerbitkan 18 volume dan disukai oleh penggemar komik internasional.





Tonton juga video: 'Dari Model Sampai Aktris, Cara Delevingne Kini Jadi Penulis Novel'

(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed