DetikHot

book

Bedanya Komik 'Superman' Garapan Brian Michael Bendis dan Dan Jurgens

Senin, 16 Jul 2018 14:27 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bedanya Komik Superman Garapan Brian Michael Bendis dan Dan Jurgens Bedanya Komik 'Superman' Garapan Brian Michael Bendis dan Dan Jurgens Foto: Istimewa
Jakarta - Brian Michael Bendis saat ini tengah menggarap komik 'Superman' yang dirilis oleh DC Comics. Sebelum nama Bendis, ada Dan Jurgens yang terkenal dengan komik 'Superman'.

Keduanya berhasil menghidupkan karakter Superman dengan cara dan perspektif yang berbeda. Dan Jurgens menggarap Superman sejak awal tahub 1989 dengan alur cerita yang menarik dan membuat Superman jadi superhero paling berpengaruh.

Dilansir dari Comicbook, Senin (16/7/2018), ia memuji cara yang dilakukan oleh Dan Jurgens dalam menggarap 'Superman'.



"Ia melangkah perlahan dan menjauh dalam sejarah superhero. Orang-orang memuji tentang Chris Claremont dalam 'X-Men' tapi Dan Jurgens berhasil mempopulerkan Superman lebih lama. Dan dengan cara yang paling epik dalam sebuah karakter," ujarnya.

Seri Supermankarya Dan Jurgens yang berhasil hits adalah 'The Death of Superman'. Ia juga berhasil menciptakan karakter seperti Doomsday, Hank Henshaw, dan Booster Gold.

Ia juga membuat cerita di seri lainnya seperti 'The Adventures of Superman', 'Superman Vol.2', dan 'Action Comics'. Di Marvel Comics, ia menggarap 'Captain America', 'The Sensational Spider-Man', dan juga menulis untuk komik 'Thor' selama 6 tahun lamanya.

"Karyanya (Dan Jurgens) nomor satu dan saya pikir apa yang paling saya nikmati saat ini ketika Anda menyelam, Anda terus menemukan cerita seperti permata rahasia kecil ini. Superman berada dalam rahasia yang akan terus berkembang," pungkasnya.

(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed