DetikHot

book

Penulis Komik 'Superman #1' Kembangkan Karakter-karakter Baru

Kamis, 12 Jul 2018 08:48 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penulis Komik Superman #1 Kembangkan Karakter-karakter Baru Penulis Komik 'Superman #1' Kembangkan Karakter-karakter Baru Foto: Istimewa
Jakarta - Komik 'Superman #1' terbitan DC Comics yang ditulis oleh Brian Michael Bendis sudah beredar di pasaran. Di komik tersebut, sang penulis komik mengembangkan berbagai karakter-karakter baru.

Karakter yang dikembangkannya berasal dari komik 'The Man of Steel' sebelumnya dan 'Action Comics'. Ia mengatakan tantangan sekaligus kesulitan dalam mengembangkan karakter tersebut.

"Frustasinya adalah ketika Anda mengembangkan karakter baru adalah perlu waktu untuk benar-benar menunjukkan kompleksitas mereka," ujar Bendis dilansir dari Comicbook, Kamis (12/7/2018).



"Anda tidak bisa memasukkan seseorang din panel ini lalu mengatakan saya adalah karakter yang paling kompleks yang pernah Anda temui. Itu membutuhkan waktu, halaman, panel, dan kadang-kadang karakter favorit Anda bisa muncul di media apapun," katanya lagi.

Seperti halnya karakter Melody Moore, kepala pemadam kebakaran yang diperkenalkan di 'The Man of Steel #1'. Karakternya yang imut dan disukai lantaran perjumpaan dengan Superman berkesan.

Di satu sisi, Superman sedang mengkhawatirkan hubungannya dengan Lois Lane dalam komik tersebut. Karakter lainnya yang pernah dimunculkan si penulis komik adalah kolumnis gosip bernama Trish yang selalu mencari tahu alasan mengapa Lois Lane berada di luar kota, yang kenyataannya mengikuti putra dan mertuanya dalam petualangan di luar angkasa.

"Karakter Cat Grant juga diperkenalkan tidak lama setelah John Byrne yang dimaksudkan sebagai roda ketiga potensial bagi romansa Lois/ Clark yang sepenuhnya tidak disengaja," pungkasnya.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed