DetikHot

book

Novel-novel Misteri Agatha Christie Ubah Hidup Penulis 'Gone Girl'

Jumat, 06 Jul 2018 18:05 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel-novel Misteri Agatha Christie Ubah Hidup Penulis Gone Girl Novel-novel Misteri Agatha Christie Ubah Hidup Penulis 'Gone Girl' Foto: Istimewa
Jakarta - Novel thriller 'The Gone Girl' sempat menghebohkan pembaca buku AS. Ceritanya yang penuh misteri dan kejutan di dalamnya pun diadaptasi ke layar lebar. Di balik kesuksesan 'The Gone Girl', penulis Gillian Flynn punya daftar penulis dan buku-buku yang mengubah hidupnya.

Di antaranya adalah Agatha Christie. Ia menyebutkan buku 'And Then There Were None' karya Agatha Christie dibacanya ketika remaja.

"Dia adalah penulis pertama yang saya baca dari genre buku dewasa ketika berada di perpustakaan. Kesadaran bahwa setiap karakter dalam buku itu adalah jahat perlahan muncul di otak saya," ujar Gillian Flynn dilansir dari berbagai sumber, Jumat (9/7/2018).



Saat itu, ia berusia 12 tahun dan mulai menyadari hobinya adalah membaca buku. Semakin hari, Flynn gemar melahap beragam buku.

"Saya menyadari ada gradasi-gradasi kejahatan yang berbeda dan itu meledakkan pikiran saya. Saya melahapnya. Itu membuat saya ingin menjadi seorang penulis misteri. Saya bisa terpikat oleh karakter-karakter antagonis," ujarnya.

Selain itu, Flynn menyebutkan buku yang paling mempengaruhi dalam proses menulis adalah kumpulan cerita pendek Joyce Carol Oates yang berjudul 'Where Are You Going, Where Have You Been'. Buku itu dibacanya ketika masih berkuliah.

"Saya tidak pernah memiliki pengalaman dimana darah saya seperti membuncah. Saya mungkin telah membaca ulang sampai 100 kali sejak saat itu dan masih terus ingin membacanya," tukas dia.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed