ADVERTISEMENT

Akhir dari Komik 'Batman #50' Jadi Awal bagi 'Catwoman #1'

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 06 Jul 2018 10:40 WIB
Akhir dari Komik 'Batman #50' Jadi Awal bagi 'Catwoman #1' Foto: Istimewa
Jakarta - Terbitnya komik 'Batman #50' dengan segala kontroversi mengenai spoiler antara Batman dan Catwoman masih diperbincangkan oleh para pembacanya. Komik edisi spesial ke-50 Batman itu pun menjadi awal dari kehadiran komik 'Catwoman #1'.

Tom King yang menulis komik 'Batman #50' sampai edisi ke-100 mengembangkan beragam cerita di dalamnya. Di bagian awal, ada Bat dan Cat yang tengah menyiapkan pernikahan dan mengalahkan Kite Man.

Sampai akhir cerita komik, Batman masih menghadapi banyak supervillain. Keberadaan Kite Man di awal memberikan sinyal bahwa Batman akan terus berjuang menghadapi perjuangan serupa.



Dalam salah satu halaman, Batman mengatakan, "Sampai kejahatan berakhir atau warga kota Gotham merasa aman," ujar Batman.

Namun, lebih dari 70 tahun karakter Batman hadir, tujuan itu bukanlah pencapaian yang realistis. Bahkan di akhir cerita mungkin saja Batman harus mengorbankan dirinya sendiri dan masih berjuang melawan kejahatan. Bruce dan Selina mundur dari perubahan penting, yakni pernikahan terpenting dalam sejarah DC.

Para pembaca kisah keduanya pun menunggu kelanjutan dari Batman dan Catwoman. Ditulis oleh Jones dan Laura Allfred, 'Catwoman #1' menceritakan kehidupan Selina di Villahermosa, Meksiko.

Ia telah meninggalkan gaun pengantinnya untuk kostum Catwoman yang baru. Dalam gambar yang beredar selama ini, terdapat undangan pernikahan Bat dan Cat yang tengah dipegangnya. Dalam cermin, terlihat ia menemukan dirinya dan tidak dapat melarikan diri dari masa lalunya.



Dalam bocoran yang beredar juga dijelaskan, Selina menerima kostum baru melalui kiriman pos, yang dikirim oleh Alfred. Ia membaca catatan yang didapatkan dari Bruce.

Akhir cerita dalam 'Batmman #50' yang Bane sedang menyiapkan diri mengumpulkan supervillain lainnya untuk menghancurkan Batman. Satu sisi, Catwoman dikabarkan berjuang untuk melupakan masa lalu dan tetap memberantas kejahatan.


(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT