DC Comics Ungkap Kebenaran Twist di Antara Batman dan Catwoman

ADVERTISEMENT

DC Comics Ungkap Kebenaran Twist di Antara Batman dan Catwoman

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 05 Jul 2018 13:51 WIB
DC Comics Ungkap Kebenaran Twist di Antara Batman dan Catwoman Foto: DC Comics
Jakarta - Selama dua pekan belakangan, spoiler tentang Batman dan Catwoman sebelum terbit pada 4 Juli menjadi kontroversi. Sehari setelah rilis, pihak DC Comics pun mengungkapkan kebenaran twist dalam komik 'Batman #50'.

Tom King dan rekan-rekannya telah membangun cerita pernikahan Batman dan Catwoman selama berbulan-bulan. Batman memberitahu keluarganya dan memperkenalkan Catwoman pada teman-temannya.

Hati-hati spoiler ya!

Di komik 'Batman #50' yang dipercaya sebagai edisi spesial yang ke-50 bagi karakter Batman diketahui saat malam sebelum pernikahan, Catwoman memilih teman lamanya Holly Robinson menjadi saksi dan pendamping.



Saat membahas pernikahan, Robinson mencatat Batman selalu tampak 'membutuhkan kesengsaraan' untuk melanjutkan perangnya terhadap kejahatan.

Akhirnya Selina memutuskan untuk tidak muncul di pesta pernikahan. Batman menunggu selama satu jam di atas Menara Finger sebelum mengetahui apa yang terjadi. Catwoman pun meninggalkan catatan atas kepergiannya.

Akhir cerita sama seperti Batman sebelumnya. Satu cerita busur mengungkapkan garis waktu alternatif setelah Booster Gold kembali ke masa lalu dan menyelamatkan orang tua Bruce.

Di edisi terbaru nanti, Catwoman bakal melawan Joker dan Joker bersikeras dia tahu pernikahan mereka dan bakal menghabisi hidup Batman. Di satu sisi, hidup Holly Robinson yang menjadi tokoh kunci dalam pernikahan Batman - Catwoman harus masuk lagi ke penjara dan disambut tuannya, Bane.



'Batman #50' belum berakhir. Bane yang masih memiliki dendam setelah Batman menyerang desanya untuk menyingkirkan Psycho Pirate demi membantu Gotham Girl. Bane dikelilingi oleh komplotan penjahat lainnya termasuk Riddler, Joker, Psycho Pirate, dan karakter yang tak terduga lainnya.

Tampaknya Bane telah mengatur rencana besar untuk menghabisi Batman. Ada banyak hal yang masih perlu diketahui pembaca di 'Batman #50'. DC Comics membiarkan pembaca untuk mengetahuinya dan membeli langsung edisi spesial tersebut.


(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT