Manga 'Detective Conan' Hiatus Lagi Selama 7 Minggu

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 04 Jul 2018 14:46 WIB
Manga 'Detective Conan' Hiatus Lagi Selama 7 Minggu Foto: imdb
Jakarta - Baru saja mengumumkan kembali terbit, manga 'Detective Conan' membuat kabar yang tak mengenakkan. Melalui majalah mingguan Shonen Sunday manga karangan Gosho Aoyama akan hiatus atau berhenti sementara selama 7 minggu.

Jeda sementara selama 7 minggu itu dimula di edisi Shonen Sunday ke-33 sampai edisi ke-39 dan baru terbit lagi di edisi ke-40. Menurut pihak penerbit, sang komikus bakal melakukan penelitian selama hiatus.

Kabar mengenai hiatus manga 'Detective Conan' sebelumnya terjadi di bulan Desember. Gosho Aoyama dikabarkan menerima perawatan medis dan 'mengisi ulang' baterai hidupnya dengan pergi liburan.



Manga 'Detective Conan' pun terbit lagi pada 11 April. Sebelumnya lagi 'Detective Conan' hiatus pada 29 November 2017 dengan alasan istirahat dan Aoyama melakukan penelitian.

Bagi para penggemar Detective Conan seri ini awalnya menceritakan tentang detektif SMA Sinichi Kudo yang bekerja dengan polisi untuk memecahkan kasus. Ketika menyelidiki sindikat kejahatan yang dikenal sebagai Organisasi Hitam, dia pun diracuni.

Bukan racun yang membuat Kudo terbunuh, tapi mengembalikannya ke sosok seorang anak kecil. Demi menjaga identitasnya, dia bersumpah untuk menyelesaikan lebih banyak kasus dan menghentikan kejahatan Organisasi Hitam.



Perdana terbit pada 1994 silam, sampai Desember 2017 sudah terbit 98 volume. Manganya terjual lebih dari 200 juta kopi di seluruh dunia dan diadaptasi ke serial anime, film, OVA, video game, dan seri terkenal lainnya.

Seri manga spin-off 'Detective Conan' dikerjakan oleh Takahiro Arai yang berpusat pada karakter Toru Amuro. Spin-off tersebut akan terbit sepanjang masa hiatus 'Detective Conan'

(tia/tia)