detikHot

book

Kontroversi Kekuatan Saiyan Caulifla di Manga 'Dragon Ball Super'

Jumat, 29 Jun 2018 14:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Kontroversi Kekuatan Saiyan Caulifla di Manga Dragon Ball Super Foto: Istimewa Kontroversi Kekuatan Saiyan Caulifla di Manga 'Dragon Ball Super' Foto: Istimewa
Jakarta - Bab terakhir dari manga 'Dragon Ball Super' memberikan detail baru tentang kekuatan dari Caulifla yang merupakan Saiyan Universe 6. Berjudul 'Awaken, Super Saiyan Kale', terbitan manga terbarunya memicu kontroversial di kalangan pembaca.

Di bab 37 ada tiga tim Saiyans yang bertempur di Tournament of Power. Ada Cabba, Kale, dan Caulifla yang melawan Freeza. Dimulai dari Caulifla yang menghadari Kaisar Jahat namun ketika Kale bergabung di pertarungan, sesuatu yang besar tengah terjadi di pertarungan ini.



Dilansir dari Comicbook.com, Jumat (29/6/2018), pembaca dan penggemar Dragon Ball memperdebatkan kekuatan dari dua Saiyans perempuan terkuat. Caulifla bertransformasi menjadi SSJ dan SSJ2 di versi anime.

Bahkan disebut menjadi terkuat ketimbang Goku dan Z-Fighters. Tapi ketika Kale memberikan tantangan lain dalam pertempuran, kekuatan Kale menjadi besar dan menyaingi Caulifla.

Perdebatan tak berakhir antar pembaca itu mengenai kekuatan terbesar antara Kale dan Caulifla pun belum usai. Saat ini versi anime 'Dragon Ball Super' tersedia di Amazon Video.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com