DetikHot

book

Libur Lebaran, Isi Waktu dengan Baca 5 Buku Baru Ini

Selasa, 12 Jun 2018 12:16 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Libur Lebaran, Isi Waktu dengan Baca 5 Buku Baru Ini Libur Lebaran, Isi Waktu dengan Baca 5 Buku Baru Ini Foto: Istimewa
Jakarta - Hari Raya Idul Fitri segera tiba. Ribuan orang pun sudah pulang ke kampung halaman demi merayakan Lebaran bersama sanak saudara.

Untuk mengisi waktu libur Lebaran, detikHOT merangkum 5 buku baru pilihan yang bisa dibaca selama liburan. Pastinya buku-buku fiksi ini sangat ringan dibaca, dibawa ke mana-mana, dan tidak membuat pembaca jenuh dengan ceritanya.

Berikut 5 buku pilihan detikHOT:

1. 'Off the Record' Karya YouTuber Ria SW
Ria Sukmawijaya atau dikenal dengan nama Ria SW menerbitkan buku berjudul 'Off the Record'. Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama itu baru saja rilis akhir bulan lalu dan telah mencapai cetakan kedua.

Tak ada salahnya di saat libur Lebaran ini membaca buku fiksi yang memuat cerita di balik proses syuting channel YouTube Ria SW. Buku dibanderol Rp 98 ribu.

2. 'Pengabdi Netijen' Karya Geraldy Tan

Libur Lebaran, Isi Waktu dengan Baca 5 Buku Baru IniLibur Lebaran, Isi Waktu dengan Baca 5 Buku Baru Ini Foto: GagasMedia

Buku ke-2 yang direkomendasikan detikHOT kali ini datang dari terbitan GagasMedia. Buku ini menceritakan pengalaman Geraldy Tan seorang cowok yang tadinya bukan siapa-siapa tapi karena keinginan dan impian yang kuat bisa meraih hal-hal yang tidak pernah ia bayangkan.

Bahkan, kini ia dikenal banyak orang. Lewat video receh, Gerry sekarang punya banyak teman, juga banyak endorse-an. Di dalam buku 'Pengabdi Netijen' yang dari judulnya saja sudah 'milenial', pembaca bisa menemukan tips dan trik membuat konten berkualitas untuk diupload. Buku dibanderol Rp 66 ribu.

3. 'Resign' Karya Almira Bastari

Libur Lebaran, Isi Waktu dengan Baca 5 Buku Baru IniLibur Lebaran, Isi Waktu dengan Baca 5 Buku Baru Ini Foto: GPU/ Istimewa

Buku bergenre metropop yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) memang bukanlah terbitan baru. Rilis pada Januari lalu, novel karya Almira Bastari ini dapat menemani libur Lebaran kamu.

'Resign!' menceritakan tentang kisah para cungpret alias kacung kampret yang berkompetisi sengit di sebuah kantor konsultan di Jakarta. Mereka bukan mengincar penghargaan pegawai terbaik, jabatan tertinggi atau bonus terbesar tapi menenangkan taruhan untuk segera resign. Buku yang ringan dan renyah dibaca ini dibanderol Rp 68 ribu.

4. 'Aroma Karsa' Karya Dee Lestari

Libur Lebaran, Isi Waktu dengan Baca 5 Buku Baru IniLibur Lebaran, Isi Waktu dengan Baca 5 Buku Baru Ini Foto: Bookslife

Novel 'Aroma Karsa' yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada Maret lalu wajib menjadi pilihan mengisi libur Lebaran kali ini. Dee Lestari menuliskan cerita tentang indera penciuman dengan ciamik dan detail yang membuat pembaca tak akan berhenti sebelum selesai.

Novel yang memuat cerita petualangan, misteri, percintaan, keluarga, dan legenda kuno dari zaman Majapahit akan membuat pembaca penasaran. Buku setebal 724 halaman itu seharga Rp 125 ribu.

5. 'Turtles All the Way Down' Karya John Green
Penerbit Mizan baru saja merilis novel John Green yang berjudul 'Turtles All the Way Down' ke dalam bahasa Indonesia. Di buku ini, John Green mengemasnya dalam cerita yang lebih kompleks dan gelap.

Buku yang memuat segi psikologis, persahabatan, sampai kekeluargaan ini dibanderol senilai Rp 58.650.


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed