DetikHot

book

Manga 'Attack on Titan' Umumkan Rencana Spin-off

Selasa, 12 Jun 2018 11:12 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Manga Attack on Titan Umumkan Rencana Spin-off Manga 'Attack on Titan' Umumkan Rencana Spin-off Foto: Dok. Ist
Jakarta - Rencana penerbitan manga spin-off 'Attack on Titan' selama beberapa bulan terakhir mengalami proses maju-mundur. Kini para penggemar 'Attack on Titan' boleh bernapas lega.

Manga spin-off 'Attack on Titan' menceritakan para tokoh utama saat menjalani hidup di sekolah menengah pertama. Selama beberapa bulan belakangan, manga spin-off ini baru berjalan selama 3 bab pendek yang dirilis tiap bulan.

Jika seri baru ini dibaca dan membawa kesenangan ketimbang seri-seri sebelumnya, maka manganya akan berlanjut.

"Pengumuman resmi manga spin-off 'Attack on Titan' menjadi pembersih yang baik, mengingat apa yang sedang terjadi dalam seri ini," ujar keterangan yang dirilis, seperti dilansir dari Comicbook.com, Selasa (12/6/2018).

Saat ini musim ketiga anime 'Attack on Titan' pun tengah berlangsung proses syutingnya. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan manga yang diciptakan oleh Hajime Isayama, mungkin komik ini akan terasa jangkal.

Terbit pertama kali di Majalah Bessatsu Shonen dari Kodansha pada 209, seri ini telah terbit sebanyak 23 jilid. Manganya menceritakan sisa-sisa terakhir umat manusia yang hidup dalam kota bertembok untuk menghindari bahaya dari para Titan.

Titan adalah ras monster raksasa yang memakan manusia. Eren Yeager bergabung dengan militer bersama dua orang teman masa kecilnya Mikasa dan Armin setelah Titan menerobos tembok dan menyerang kampung halamannya.



(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed