DetikHot

book

Belum Usai Buku James Bond, Anthony Horowitz Tulis Novel Misteri

Rabu, 06 Jun 2018 13:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Belum Usai Buku James Bond, Anthony Horowitz Tulis Novel Misteri Belum Usai Buku James Bond, Anthony Horowitz Tulis Novel Misteri Foto: Getty Images
Jakarta - Baru beberapa hari yang lalu, penulis Anthony Horowitz membocorkan mengenai desain sampul novel James Bond. Dia kini memberitahu tentang karya lainnya yang sedang digarap.

Novel yang berjudul 'The Word is Murder' menjadi karya yang paling eksperimental. Mengisahkan seorang detektif brilian bernama Daniel Hawthorne yang sedang menyelidiki kasus kematian tak biasa.

Korbannya adalah seorang perempuan bernama Diana Cowper yang dicekik sampai meninggal dunia setelah merencanakan pemakamannya sendiri. Karya bergenre misteri dan thriller ini diakui Horowitz terinspirasi dari novel Agatha Christie.



"Ada dua hal dalam pikiran saya ketika menuliskan novel ini. Yang pertama, cerita detektif yang benar-benar bagus dan membingungkan sehingga orang tidak bisa menebaknya dan itu akan seperti karya-karya Agatha Christie," ujarnya dilansir dari EW, Rabu (6/6/2018).

Alasan kedua adalah penulis novel James Bond itu hanya ingin menulis saja yang ada di pikirannya.

"Saya terkadang hanya ingin menulis apa saja yang ingin saya tuliskan, tanpa harus berpikir tentang timeline atau rencana alur cerita. Di dalam cerita detektif ada banyak pembunuhan ganjil dan saya harap akan menjadi fiksi yang menyenangkan," tambahnya lagi.

Novel misteri 'The Word is Murder' terbit pada 5 Juni.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed