DetikHot

book

Stephen King Rencanakan Rilis Novella 'Elevation' Oktober

Rabu, 30 Mei 2018 10:03 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Stephen King Rencanakan Rilis Novella Elevation Oktober Stephen King Rencanakan Rilis Novella 'Elevation' Oktober Foto: Getty Images
Jakarta - Stephen King yang terkenal dengan novel bergenre horor, fiksi ilmiah, dan fantasi, di tahun ini segera merilis karya baru. Ditulis dalam bentuk novella, karyanya berjudul
'Elevation'.

Lewat situs resminya, ia mengumumkan novel 'Elevation' akan diterbitkan pada 30 Oktober mendatang. Bulan ini, pria kelahiran Portland, AS, itu menerbitkan novel 'The Outsider'.

"Elevation agak berbeda dari novel kriminal lainnya," ujarnya lewat situs pribadi seperti dikutip detikHOT.



Novel kriminalnya kali ini ditulis King tidak kelam dan tampak horor. Namun, novelnya digambarkan sebagai kegembiraan yang luar biasa.

Setting novella-nya adalah Castle Rock tapi terdapat kisah yang menyenangkan, meneguhkan, dan diwarnai oleh kesedihan. Dalam situs resminya, begini sinopsisnya:



Meskipun Scott Carey tidak terlihat berbeda, berat badannya terus menurun. Ada beberapa hal aneh lainnya juga. Ia memiliki berat yang sama dengan yang dikenakan. Scott tidak ingin ditusuk dan didorong. Ia kebanyakan hanya ingin orang lain tahu, dan ia mempercayai Dokter Bob Ellis.

Di kota kecil Castle Rock, tempat bagi cerita-cerita Stephen King yang ikonik, Scott terlibat dalam pertempuran aneh, dengan lesbian yang merupakan tetangganya. Dengan salah satu perempuan ramah; yang lain, sedingin es. Kedunya mencoba untuk membuat restoran baru tapi orang-orang di Castle Rock tidak menginginkannya.

Ketika Scott akhirnya memahami prasangka yang mereka hadapi-termasuk miliknya-ia mencoba untuk membantu. Tidak mungkin aliansi, lomba lari taruhan, dan misteri penderitaan Scott membawa yang terbaik pada orang-orang yang telah memanjakan diri mereka dan orang lain.
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed