DetikHot

book

Buku-buku Harry Potter Pecahkan Rekor Penerbit Bloomsbury

Kamis, 24 Mei 2018 14:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Buku-buku Harry Potter Pecahkan Rekor Penerbit Bloomsbury Buku-buku Harry Potter Pecahkan Rekor Penerbit Bloomsbury Foto: Istimewa
Jakarta - Buku Harry Potter berhasil terjual lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia. Pencapaian cerita dunia sihir dan Muggle itu belum berakhir dan justru melambung tinggi.

Di tahun ini, edisi khusus Harry Potter membantu pendapatan Bloomsbury ke level tertingginya sejak 2007 silam. Dilansir dari Reuters, Kamis (24/5/2018), edisi khusus Harry Potter yang membantu penjualan kali ini dan mengangkat saham penerbit ke level tertinggi.

Penjualan bukunya naik 31 persen. Ketimbang judul buku populer lainnya yang tak kalah digandrungi pembaca Inggris. Daya jual yang makin membaik membuat pasar buku Inggris semakin membaik pula.



Sedangkan pendapatan Penerbit Bloomsbury naik 13,3 persen dan menjadi $217.3 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun. Angkanya melebihi 15 juta pound dari yang dilaporkan pada 2007. Keuntungannya pun naik 10 persen.

Meski begitu, sebenarnya Bloomsbury telah mencari cara untuk mengurangi ketergantungan pada buku cetak Harry Potter. Serta mencoba untuk beralih dan menjual versi digital. Namun usahanya masih membutuhkan proses yang panjang.

Tahun ini memang menjadi momen perayaan bagi 20 tahun penerbitan buku pertama 'Harry Potter and the Philosopher's Stone'. Tujuh buku seri 'Harry Potter' pun dipercantik cetakan ulangnya dan diilustrasikan oleh ilustrator Brian Selznick.




(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed