DetikHot

book

Manga Ini Ceritakan Kisah Hidup Pencipta Pokemon

Rabu, 23 Mei 2018 18:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Manga Ini Ceritakan Kisah Hidup Pencipta Pokemon Manga Ini Ceritakan Kisah Hidup Pencipta Pokemon Foto: Anime News Network
Jakarta - Sukses dengan games video Nintendo, 'Pokemon' kini diadaptasi ke dalam komik Jepang. Shogakukan akan merilis manga tentang pencipta Pokemon Satoshi Tajiri.

Manga yang berjudul 'Satoshi Tajiri: The Man Who Made Pokémon' menceritakan tentang kisah Tajiri dari awal dibesarkan sampai menciptakan Pokemon. Manga setebal 160 halaman akan dijual US $ 8.



Dilansir dari Anime News Network, Rabu (23/5/2018), ketika kecil Tajiri gemar mengumpulkan serangga. Di tahun 1970-an, ia bermain Space Invaders dan lalu bekerja dengannya.

Selain menceritakan tentang sejarah franchise Pokemon, manga ini juga mencakup artikel yang memberikan gambaran sekilas tentang sejarah industri game. Perwakilan Nintendo Director, Creative Rekan, dan pencipta Super Mario Bros. Shigeru Miyamoto juga memberikan komentar untuk manga ini.

Pada 1996, franchise 'Pokemon' dimulai dengan merilisnya 'Pokémon Red' dan 'Pokémon Green Game Boy'. Sejak saat itu, franchise-nya berkembang dan diadaptasi ke anime, manga bbuku, games, mainan, dan merchandise lainnya.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed