DetikHot

book

Anne Rice Lanjutkan Seri 'Vampire Chronicles' dengan Buku Baru

Kamis, 17 Mei 2018 11:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Anne Rice Lanjutkan Seri Vampire Chronicles dengan Buku Baru Anne Rice Lanjutkan Seri 'Vampire Chronicles' dengan Buku Baru Foto: Istimewa
Jakarta - Serial novel vampir yang pernah ditulis oleh Anne Rice di dekade 1970 hingga 1980an mendapatkan posisi khusus di pembaca bergenre gothik. Kabar terbarunya Anne Rice kembali merilis buku pendamping 'Alphabettery'.

Dilansir dari EW, buku yang berasal dari 'Vampire Chronicles' Anne Rice disusun oleh asisten lama Rice bernama Becket. Namun, selama proses penyusunannya masih dalam arahan Rice.

Seri novel ikonik ini telah dimulai 40 tahun yang lalu dengan novel berjudul 'Interview with the Vampire' yang terbit 1976 silam. Bukunya pun sudah diadaptasi ke layar lebar.



Ceritanya sendiri saat itu berpusat pada seorang bangsawan Prancis yang menjadi vampir bernama Lestat de Lioncourt. Setelahnya, Anne Rice menerbitkan 'The Vampire Lestat' (1985), 'The Queen of the Damned' (1988), 'The Tale of the Body Thief' (1992), Memnoch the Devil (1995), 'The Vampire Armand', hingga 'Prince Lestat' (2014).

"The Alphabettery digambarkan sebagai kosmologi dari Vampiredom milik Anne Rice. Dari A (kasha) hingga Z (enobia), dikumpulkan dari 15 buku dalam seri Vampire Chronicles," ujar keterangan Anne Rice, seperti dilansir dari EW, Kamis (17/5/2018).

Buku 'The Alphabettery' ditunjukkan bagi siapapun yang jatuh cinta dengan 'Vampire Chronicles' selama beberapa dekade terakhir. Diterbitkan oleh Penerbit Anchor Books, rencananya buku tersebut rilis pada 23 Oktober.



Anne Rice dikenal sebagai penulis AS yang merilis buku-buku bergenre gothik, erotisme, dan keagamaan. Dia menikahi penyair dan pelukis Stan Rice selama 41 tahun sampai kematian sang suami akibat kanker pada 2002. Buku-bukunya telah terjual hampir 100 juta kopi. Ia juga dikenal sebagai penulis novel 'The Mummy' (1989) yang diadaptasi ke layar lebar.
(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed