DetikHot

book

5 Komik Thanos yang Bisa Dibaca Setelah Nonton 'Infinity War'

Kamis, 03 Mei 2018 10:25 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
5 Komik Thanos yang Bisa Dibaca Setelah Nonton Infinity War Foto: (ist)
Jakarta -

'Avengers: Infinity War' sukses memukau semua orang di minggu perdana pemutarannya. Dengan mengumpulkan setidaknya dua puluh superhero, akhirnya benang merah yang terjalin sejak film 'Iron Man' akan bertemu dalam perlawanan melawan Thanos.

Thanos sendiri memang sudah disetting akan menjadi bencana besar MCU semenjak muncul dalam adegan post-credit 'The Avengers'. Namun, meskipun muncul sebagai sosok villain, Thanos justru berhasil mencuri perhatian penggemar dalam 'Infinity War'. Hal itu terjadi bukan karena pesona Josh Brolin saja, melainkan karena tujuan Thanos untuk menyeimbangkan alam semesta.

Dalam sejarah Marvel sendiri, Thanos memang dikenal sebagai salah satu villain paling menakutkan sehingga terdapat banyak komik-komik tentangnya. Berikut ini, 5 komik Thanos yang wajib kamu baca untuk mengetahui lebih banyak tentang Mad Titan.

1. 'Infinity Gauntlet'

Komik yang dirilis pada tahun 1991 ini merupakan cikal bakal 'Infinity War', di mana Thanos mengumpulkan 6 Inifnity Gems untuk memusnahkan separuh populasi alam semesta.

Namun, perlu diketahui dalam komik yang ditulis oleh Jim Starlin ini, karakter Thanos digambarkan lebih kejam. Sebab, tujuan utama Thanos memusnahkan separuh populasi bukanlah untuk menyeimbangkan alam semesta, melainkan untuk menyenangkan Mistress Death yang ia cintai.

2. 'Infinity'

Cerita dibalik komik ini sebenarnya untuk mendukung adegan post-credit film 'The Avengers' yang mengungkapkan bahwa Thanos adalah dalang di balik invasi Chitauri yang dilakukan Loki. Komik 'Infinity' adalah crossover di mana Thanos sebagai villain utama, dan anggota Black Order menyerang bumi.

Dalam komik yang dirilis pada tahun 2013 ini, terdapat adegan-adegan Black Order yang diadaptasi dalam 'Infinity War'.

5 Komik Thanos yang Bisa Dibaca Setelah Nonton 'Infinity War'Foto: (RussoBrothers IG)


3. 'Warlock'

Adam Warlock adalah musuh abadi Thanos dan untuk benar-benar memahami pikiran Thanos tidak ada bacaan yang lebih baik dari serial komik karya Jim Starlin yang dirilis pada tahun 1970-an ini.

Dalam MCU, penggemar mungkin tidak terlalu tahu banyak mengenai Soul Gem karena batu tersebut adalah Ininfity Gem yang terakhir muncul. Namun, dalam komiknya batu tersebut justru yang pertama kali diperkenalkan. Soul Gem, pertama kali digunakan oleh Adam Warlock sebagai senjata yang bisa menghisap jiwa.

Di dalam komik tersebutlah Thanos pertama kali menyadari bahwa Soul Gem dan kelima batu lainnya memiliki rahasia dan kekuatan yang kompleks.

4. 'Thanos'

Sejauh ini komik yang ditulis oleh Jeff Lemire dan Donny Cates, telah berada di volume ke-18 dan tengah menampilkan dua alur cerita yang berbeda.

Untuk versi Lemire, 'Thanos' menampilkan sosok Mad Titan yang kembali hidup setelah beberapa waktu pergi untuk membuktikan statusnya sebagai tiran yang paling ditakuti di alam semesta. Sementara versi Cates membawa Thanos untuk melawan satu-satunya musuh yang sepadan yakni; dirinya sendiri.

5. 'Annihilation'

Sebenarnya komik yang ditulis oleh Keith Giffen ini tidak menunjukkan Thanos sebagai karakter utamanya. Namun, meskipun bukan karakter sentral, Thanos tetap berhasil memberi dampak yang besar.

Cerita komik ini berfokus pada perjuangan Silver Surfer, Nova, Ronan the Accuser dan Super-Skrull yang melawan Annihilus dan pasukannya. Di sini semua karakter kosmik Marvel harus memilih sisi dan Thanos, dengan manipulatif mencoba bermain di semua sisi.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed