DetikHot

book

Politisi James Comey Jadi Karakter Heroik dalam Komik

Kamis, 26 Apr 2018 18:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Politisi James Comey Jadi Karakter Heroik dalam Komik Politisi James Comey Jadi Karakter Heroik dalam Komik Foto: EW/Istimewa
Jakarta - Mantan Kepala FBI sekaligus politisi James Comey diadaptasi jadi karakter dalam bentuk komik. Penerbit TidalWave Comics mengumumkan rencana penerbitan komik 'Political Power: James Comey'.

Buku komik setebal 24 halaman dalam bentuk cetak dan digital fokus pada karakter Comey sebagai remaja. Ia dan adik laki-lakinya ditahan di bawah todongan senjata oleh apa yang disebut sebagai Ramsey Rapist selama invasi di New Jersey di tahun 1977.



Penulis buku Michael Frizell mengatakan karakter Comey yang diceritakan memang tak banyak diketahui publik.

"Apa yang saya tidak tahu adalah masa lalunya dan pengalaman traumatis yang telah dilalui. Ia terdorong untuk bergerak dalam bidang penegakan hukum," tulisnya dilansir dari EW, Kamis (26/4/2018).

Di bagian cerita yang lain, dijelaskan mengenai karier Comey sebagai jaksa. Nantinya di seri kedua akan menjelaskan mengenai hubungan Comey dengan Presiden Trump yang memecatnya.



"Secara halus, cerita Comey berubah. Untuk buku pertama ini, saya pikir lebih baik untuk mengeksplorasi apa yang membuat pria itu tertarik. Apa yang memotivasi dia," lanjutnya.

Penerbit TidalWave menampilkan lebih dari 60 tokoh politik yang hadir dalam bentuk komik. Termasuk Hillary Clinton, Donald Trump, Colin Powell, Rand Paul, Barack Obama, Ted Kennedy, Condoleezza Rice, dan banyak lagi.



(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed