DetikHot

book

George RR Martin Isyaratkan Buku Sejarah Keluarga Westeros Terbit 2018

Kamis, 26 Apr 2018 11:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
George RR Martin Isyaratkan Buku Sejarah Keluarga Westeros Terbit 2018 George RR Martin Isyaratkan Buku Sejarah Keluarga Westeros Terbit 2018 Foto: Getty Images
Jakarta - George RR Martin untuk kesekian kalinya memberikan bocoran mengenai rencana buku selanjutnya. Edisi keenam dari seri 'Game of Thrones' ditegaskan George RR Martin tak akan terbit tahun ini.

Buku keenam tersebut rencananya berjudul 'The Winds of Winter'. Informasi yang dikabarkan lewat blog pribadinya 'Not a Blog', menjelaskan kabar lainnya mengenai buku sejarah keluarga Targaryen di Westeros yang bakal terbit pada 20 November 2018.

Dalam posting blognya, George RR Martin menggambarkan buku 'Fire and Blood' ditetapkan 300 tahun sebelum peristiwa 'A Song of Ice and Fire'. Penebit Bantam and Voyager mencatat 'perang saudara Targaryen yang hampir mengakhiri dinasti mereka selamanya'.



Martin menggambarkan bukunya sebagai 'GRRMillion' atau dalam versi tentang sejarah mimotin Tolkien dari Middle Earth. Ia pertama kali menyebutkan rencana penerbitan buku sejarah Westeros pertengahan tahun lalu.

"The Winsds of Winter tidak akan terbit, tidak di 2018, setidaknya Anda harus terus menunggu The Winds of Winter. Bagaimanapun, Westeros terbit tahun ini," ujar Martin, dilansir dari Guardian, Kamis (29/4/2018).

Ia menegaskan pada penggemar buku tersebut bukan buku baru dari fiksi yang sudah ada dalam 'Game of Thrones'. "Fire and Blood' bukanlah sebuah novel atau narasi tradisional. Buku itu tidak dimaksudkan seperti itu. Titik terpentingnya adalah sejarah. Saya suka membaca sejarah populer. Jadi ini bukan novel," pungkasnya.





(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed