DetikHot

book

Halaman Komik Pertama 'Deadpool' Dilelang Rp 416 Juta

Rabu, 25 Apr 2018 16:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Halaman Komik Pertama Deadpool Dilelang Rp 416 Juta Komik Pertama 'Deadpool' Dilelang Rp 416 Juta Foto: dok Deadpool
Jakarta - 'Deadpool' adalah salah satu komik Marvel yang unik dan berbeda dari karakter-karakter yang pernah dibuat sebelumnya. Kini Heritage Auctions melelang halaman komik yang pertama kali memunculkan karakter 'Deadpool'. Komik yang terbit pada 1991 dengan harga mencapai Rp 416 juta.

Karakter ini perdana muncul dalam komik 'The New Mutants #98' dan berhadapan dengan Cable, Cannonball, dan sisa dari The New Mutants. Halaman 15 yang dijual itu saat Deadpool tengah menodong senjata kepada Cable.



Dilansir dari Comicbook, halaman tersebut digambar oleh Rob Liefeld dan menampilkan dua sisi kreasi dari karakter Wade Wilson dan Cable. Keduanya pun nanti juga muncul dalam 'Deadpool 2'.

Komik Pertama 'Deadpool' Dilelang Rp 416 JutaKomik Pertama 'Deadpool' Dilelang Rp 416 Juta Foto: Istimewa


Rob Liefeld mengatakan cover untuk New Mutants #98 yang dilukiskannya menjadi gambar ikonik. "Itu adalah komik yang memperkenalkan Deadpool ke dunia. 'The New Mutants #98' juga menjadi gambar kunci dari buku komik," katanya.

Karakter-karakter itu pula yang melejitkan karier Liefeld di industri komik. Menurutnya, karakter dalam komik yang digambarnya seperti kartu panggil.

"Saya membawa ke dunia karakter Cable, Deadpool, dan Domino dan itu mengubah jalan karier saya. Mereka memberi saya pengaruh ke dalam karier saya berikutnya," lanjutnya lagi.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed