DetikHot

book

Hadir dalam Bentuk Buku, Karakter Choo Choo akan Terbit Trilogi

Selasa, 24 Apr 2018 13:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Hadir dalam Bentuk Buku, Karakter Choo Choo akan Terbit Trilogi Hadir dalam Bentuk Buku, Karakter Choo Choo akan Terbit Trilogi Foto: real_choochoo/ Instagram
Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan karakter Choo Choo karya Citra Marina? Karakter yang merupakan perpaduan antara anjing dan rubah itu segera hadir dalam bentuk buku.

Ditemui di 2Madison Eatery Kemang, Citra Marina mengatakan bukunya bakal terbit dalam waktu dekat.

"Insya Allah rilis bulan depan atau mungkin Mei. Tapi sekarang bukunya sudah ready," kata Citra kepada detikHOT akhir pekan lalu.



Nantinya buku yang direncanakan terbit trilogi tersebut akan memuat 50 sampai 60 ilustrasi Choo Choo, dengan total halaman 130-an halaman. "Satu gambar, ada satu cerita."

Hadir dalam Bentuk Buku, Karakter Choo Choo akan Terbit TrilogiHadir dalam Bentuk Buku, Karakter Choo Choo akan Terbit Trilogi Foto: real_choochoo/ Instagram


Di buku pertamanya nanti Citra akan menceritakan tentang 'being alone' tapi tidak spesifik menjelaskan mengenai kesendirian.

"Dalam beberapa gambar saya kan dijelaskan kalau sebenarnya kita ini zaman connected tapi merasa being alone," lanjut Citra.

Sejak awal berkarier sebagai ilustrator, Citra yang gambar-gambarnya bergaya folk itu juga merasakan perbedaan ketika Choo Choo muncul di media sosial. Ilustrasi ciptaannya yang kerap mengkritik kehidupan sosial itu digambarnya ketika melakukan perjalanan Commuter Line dari Stasiun Palmerah hingga Rawa Buntu.



Awalnya karakter Choo Choo hadir sejak awal 2017 lalu. Citra selalu memperhatikan apa yang dilakukan oleh orang-orang yang naik kereta ketika berada di dalam gerbong.

Sebagian besar tidur dan lainnya bermain dengan telepon seluler mereka. "Aku mulai rajin menggambar pas kantor pindah ke BSD. Dari situ ilustrasi Choo Choo lahir. Saya harus make something," katanya ketika diwawancarai di Perpustakaan Nasional, belum lama ini.


(tia/srs)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed