DetikHot

book

Novel 'Last Shot' Ceritakan Han Solo dan Lando 'Star Wars'

Jumat, 20 Apr 2018 18:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Last Shot Ceritakan Han Solo dan Lando Star Wars Novel 'Last Shot' Ceritakan Han Solo dan Lando 'Star Wars' Foto: Istimewa
Jakarta - Cerita 'Star Wars' dapat menginspirasi siapapun untuk menulis novel. Di novel karangan Daniel Jose Older menceritakan karakter Han Solo dan Lando Calrissian dalam film-film 'Star Wars'.

Dalam novel 'Last Shot' mengungkapkan sejarah keduanya dengan kisah yang berasal dari kejahatan lama di masa muda. Mereka kembali membuat masala di usia paruh baya.

Dilansir dari EW, Jumat (20/4/2018), diceritakan Kekaisaran telah jatuh setelah peristiwa The Return of Jedi. Han Solo menjadi ayah baru dan Leia mulai bekerja membangun kembali galaksi.



Lando pun sedang berpikir untuk menetap bersama kekasihnya bernama Kaasha Bateen. Di 'Last Shot' juga mengeksplorasi topik-topik yang menyentuh syaraf kita, dan terselip humor.

Memadukan fantasi dan realitas, mengacak periode waktu, novel ini menjadi bacaan wajib bagi pecinta Star Wars. Daniel Jose Older menceritakan novel yang berkolaborasi dengan Lucasfilm itu merupakan yang pertama kali baginya.

"Saya belum pernah melakukan proses seperti ini. Mereka memiliki konsep cerita yang sangat longgar, banyak hal yang terjadi di masa lalu dan itu menyebabkan Lando pergi dan bekerja sama dengan Han Solo," ujarnya.

"Mereka benar-benar ingin menjembatani kesenjangan antara Han Solo dan Lando seperti yang kita kenal dan cintai. Kemudian kita bisa menemukan mereka di masa muda," lanjutnya lagi.



Sepanjang penggarapan, pihak Lucasfilm sama sekali tidak mencampuri urusan novel. Daniel Jose Older terbilang bebas menggarap cerita apa saja dari dua karakter terssebut.

"Mereka membiarkan saya mengembangkan cerita ini, apa yang akan terjadi di dua karakter, dan akan ke mana cerita ini berakhir. Semua itu tergantung pada saya," pungkasnya.
(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed