DetikHot

book

'I Am Sarahza', Novel Terbaru Karya Hanum Rais

Kamis, 12 Apr 2018 21:12 WIB  ·   Ristu Hanafi - detikHOT
I Am Sarahza, Novel Terbaru Karya Hanum Rais Foto: Hanum dan Rangga, soft launching novel I Am Sarahza di Yogyakarta. (Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Setelah sukses dengan novel berjudul 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' dan '99 Cahaya di Langit Eropa', Hanum Salsabiela Rais kembali merilis novel karyanya bersama sang suami, Rangga Almahendra.

Berjudul 'I Am Sarahza', novel ini menceritakan kehidupan rumah tangga Hanum-Rangga dalam perjuangan menanti kehadiran sang buah hati. Selama 11 tahun setelah menikah, Hanum dan Rangga memang belum dikaruniai anak. Hingga akhirnya, perjuangan, kesabaran, disertai doa, sang buah hati yang dinantikan hadir di tengah bahtera rumah tangga mereka.

Soft launching novel 'I Am Sarahza' berlangsung di Boerdjo Rakyat, Depok, Sleman pada Kamis (12/4/2018). Dalam acara ini juga ditayangkan video trailer novel 'I Am Sarahza'.

"Cerita di buku ini berbeda dengan buku-buku sebelumnya. Meski risetnya mudah karena buku memoar, pengalaman pribadi bersama suami, tapi kata-kata yang tercurah seperti mengorek luka lama," kata Hanum yang terlihat tak kuasa menahan tetesan air mata saat menceritakan isi novel 'I Am Sarahza'.

"Perjuangan kami berjibaku program hamil yang tak kunjung berhasil. Hanya tangan menengadah ke atas dan terus berupaya, selama 11 tahun hingga akhirnya 12 Desember 2016 Allah memberi karunia," sambung puteri Amien Rais ini.

Didampingi sang suami, Hanum mengaku novel ini didedikasikan terutama kepada kedua orang tua yang terus memberikan dukungan dan doa, keluarga, dan para ibu-ibu yang tengah berjuang menanti kelahiran anak.

"Mungkin ini hasil kesabaran, hadiah kebaktian saya kepada orang tua dan suami. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin berjuang jadi ibu, tidak patah semangat. Ini buku bagi pejuang kehidupan. Selalu yakin setiap ada usaha, disertai doa, maka di sanalah kehidupan tengah dipersiapkan," ujarnya.

Novel 'I Am Sarahza' bisa dipesan secara online melalui website www.hanumrangga.com. Sedangkan secara offline, bisa diperoleh di sejumlah toko buku mulai 1 Mei 2018. Untuk launching dijadwalkan berlangsung pada acara Islamic Book Fair di JCC Senayan, Jakarta, 21 April mendatang.


(dal/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed