DetikHot

book

Sastrawan Danarto di Mata Anies Baswedan

Rabu, 11 Apr 2018 21:26 WIB  ·   Indra Komara - detikHOT
Sastrawan Danarto di Mata Anies Baswedan Foto: PKJ Taman Ismail Marzuki/ Youtube
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa kehilangan atas meninggalnya sastrawan Danarto. Anies mengatakan, dirinya gemar membaca karya-karya Danarto.

"Kita sangat kehilangan Danarto dan saya suka menulis essay, memang saya nggak publikasi, tapi saya suka nulis essay dan pak Danarto itu seorang penulis cerpen yang saya suka baca. Kontemplatif, kemudian sufistik tulisan-tulisannya," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

"Dan yang menarik ada konteks sosiologi, ada konteks sejarah yang kaya di dalam tulisan dia," lanjutnya.

Diceritakan Anies, dirinya terkejut saat mendengar Danarto mengalami musibah tertabrak motor. Anies mengatakan mengetahui Danarto meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit.
Anies BaswedanAnies Baswedan Foto: Zhacky/detikcom

"Umur di tangan Tuhan. Jadi tadi malam juga saya terkejut. Ketika mendengar kabar kita langsung ke sana dalam perjalanan ternyata beliau sudah wafat mudah-mudahan nanti muncul lebih banyak cerpenis-cerpenis, sastrawan seperti pak Danarto," tutur Anies.

Danarto meninggal dunia usai tertabrak motor saat menyeberang. Berita duka Danarto meninggal dunia diketahui dari Twitter Teater Koma. Penulis buku kumpulan cerpen 'Godlob' itu menghembuskan napas terakhir pukul 20.45 WIB.



(idn/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed