DetikHot

book

Novel Baru JRR Tolkien 'The Fall of Gondolin' akan Rilis 2018

Rabu, 11 Apr 2018 13:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Baru JRR Tolkien The Fall of Gondolin akan Rilis 2018 Novel Baru JRR Tolkien 'The Fall of Gondolin' akan Rilis 2018 Foto: Guardian
Jakarta - JRR Tolkien memang sudah wafat pada September 1973 silam. Penulis yang terkenal lewat novel 'The Hobbit' dan 'The Lord of the Rings' kini segera merilis buku baru.

Diedit oleh putra JRR Tolkien, Christopher, buku terbaru tersebut berjudul 'The Fall of Gondolin'. Bukunya menceritakan tentang seorang pahlawan yang enggan membela sebuah kota.

Dilansir dari Guardian, Rabu (11/4/2018), novel 'The Fall of Gondolin' dikisahkan kotanya hancur oleh kekuatan gelap yang disebut sebagai 'kisah nyata pertama' dari Middle Earth. Buku yang diilustrasikan oleh ilustrator Alan Lee itu akan membuat pembaca terkejut.



Penulis 'Tolkien and Great War' John Garth juga menceritakan saat Tolkien berada di rumah sakit, dia menuliskan ide cerita dari 'The Fall of Gondolin'.

"Ini adalah cerita pahlawan yang enggan berubah menjadi pahlawan sejati. Ini adalah template untuk semua yang ditulis Tolkien sesudahnya. Ada orc dan balrog," tulisnya.

Penerbit HarperCollins menuliskan sinopsis mengenai karya terbaru Tolkien. 'The Fall of Gondolin' mengikuti cerita salah satu Noldor, Tuor yang berusaha menemukan Gondolin. Selama perjalanannya, ia mengalami momen menarik selama sejarah Middle Earth.



Ketika Tuor tiba di Gondolin, ia menjadi pria hebat dan ayah dari Eärendel, karakter penting dalam 'The Silmarillion' milik Tolkien. Morgoth dan Orc menyerang kota sehingga jatuh. Tuor dan istrinya Idril dan anaknya melarikan diri.

"Mereka sedang melakukan perjalanan ke cerita baru. Kisah Eärendel yang tidak pernah ditulis Tolkien tapi yang dibuat sketsa dalam buku ini dari sumber lain," kata HarperCollins.



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed