detikHot

book

Tere Liye akan Tulis Novel Bergenre Horor hingga Detektif

Minggu, 08 Apr 2018 16:21 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: (Agnes/detikhot)
Jakarta -

Setelah 'ngambek' soal pajak profesi beberapa waktu lalu, di tahun ini Tere Liye kembali akan menerbitkan buku cetak. Tahun ini pria kelahiran Lahat itu akan merilis empat buku.

Usai empat buku, ia merencanakan akan merilis karya lainnya dengan beragam genre. Apa saja?

"Setelah memutuskan comeback, ada banyak banget rencana saya. Pertama, saya mau nulis novel horor. Kadang saya suka sebal kalau nonton film horor kalau yang seram itu cuma suara musiknya saja," ujarnya di sela-sela sesi diskusi Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) di Gedung Perpustakaan Nasional Indonesia.


"Film horor seharusnya ceritanya juga logis. Nah ini gimana nulis novel horor yang ceritanya juga horor, pemilihan diksinya yang juga horor," lanjutnya.

Genre kedua yang bakal dikembangkan di karya Tere Liye berikutnya adalah detektif. "Ini genre yang paling menarik. Tapi mungkin kabar buruk buat pembaca karya-karya saya. Karena ending saya selalu ngantung, masa di akhir cerita nggak ketemu pembunuhnya," tutur Tere Liye sembari tertawa.


Kemudian, Tere Liye tak luput mengembangkan dua novel berseri. Yakni seri 'Bumi' dan 'Anak-anak Mamak'.

Rencananya, ia akan merilis dua novel berjudul 'Komet' yang merupakan kelanjutan seri 'Bumi', serta novel 'Ceros dan Batozar' pada Juni 2018.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com