detikHot

book

Faza Meonk Optimis 'Si Juki' Tembus Pasar Malaysia

Rabu, 04 Apr 2018 21:38 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Nama Faza Meonk berada dalam urutan penulis yang diundang menghadiri Kuala Lumpur International Book Fair (KLIBF) akhir bulan ini. Pencipta komik 'Si Juki' pun optimis karakternya bisa tembus pasar Malaysia.

"Di sana saya dan tim juga memperkenalkan komik Si Juki. Karena sesama orang Melayu, semoga nggak sulit dari faktor bahasa dengan komik 'Si Juki'," tutur Faza kepada detikHOT ditemui usai jumpa pers di Le Meridien Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Di pun membawa empat judul komik yang rencananya akan dijual rights-nya. Di antaranya adalah 'Si Juki dan Lika Liku Anak Kos', 'Kisah Kusut Dunia Dongeng', 'Petualangan ke Korea'.

Perdana mempromosikan 'Si Juki' ke pasar Malaysia, lanjut Faza, sebenarnya berpotensi besar. "Setelah garap pasar lokal sudah saatnya ke luar," tutur Faza.

Selain jual-beli rights dan mengenalkan karakter 'Si Juki', Faza juga akan tampil di panggung utama. Dia akan menjelaskan tentang Intelectual Property (IP) yang berpotensi diadaptasi ke berbagai bentuk termasuk merchandise dan layar lebar.

Indonesia sebagai negara tamu di KLIBF 2018 akan memboyong 1000 judul buku dari 45 penerbit Tanah Air.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com