DetikHot

book

Ada Kejutan dalam Novel Trilogi 'Hujan Bulan Juni'

Senin, 12 Mar 2018 14:56 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ada Kejutan dalam Novel Trilogi Hujan Bulan Juni Ada Kejutan dalam Novel Trilogi 'Hujan Bulan Juni' Foto: Gramedia Pustaka Utama
Jakarta - Novel trilogi 'Hujan Bulan Juni' segera ada di toko buku pada 26 Maret mendatang. Penulis Sapardi Djoko Damono pun memberikan bocoran mengenai kejutan dalam seri ketiga tersebut yang diberi judul 'Yang Fana Adalah Waktu'.

Dikutip dari akun Twitter @sastragpu, disebutkan Sapardi Djoko Damono menuliskan mengenai alur cerita dalam novel.

"Pembaca yang ngikuti novel 'Hujan Bulan Juni' pasti tahu kalau Sarwono suka nulis puisi untuk Pingkan. Nah, di dalam novel 'Yang Fana Adalah Waktu' ini Sarwono menerbitkan buku puisinya sendiri. Judulnya adalah 'Sajak-sajak untuk Pingkan'," ucap Sapardi Djoko Damono dalam sebuah video yang diupload lewat akun @sastragpu, Senin (12/3/2018).



Dalam situs gramedia.com, diceritakan mengenai sinopsis 'Yang Fana Adalah Waktu'. Kisah cinta antara Pingkan dan Sarwono masih berlanjut dalam novel ini.

"Kau pasti masih ingat kita pernah suatu saat membayangkan sebuah dongeng tentang waktu yang ujudnya remah-remah yang bisa kita kunyah, telan, dan muntahkan kapan saja agar tetap ada. Kita menyukai dongeng yang katamu indah itu meskipun sebenarnya tidak sepenuhnya memahami apa maknanya. Sar, kalau saja kita bisa hidup di luar waktu, tiba-tiba katamu.

Bagaimanakah akhir perjalanan Pingkan dan Sarwono? Akankah waktu mempertemukan atau justru memisahkan mereka karena campur tangan takdir? Ikuti akhir kisah mereka dalam Yang Fana Adalah Waktu, novel ketiga dari Trilogi Hujan Bulan Juni karya Sapardi Djoko Damono.


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed