DetikHot

book

Komikus '304th Study Room' Dituduh 'Scammer', Felicia Huang Minta Maaf

Kamis, 08 Mar 2018 18:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Komikus 304th Study Room Dituduh Scammer, Felicia Huang Minta Maaf Komikus '304th Study Room' Dituduh 'Scammer', Felicia Huang Minta Maaf Foto: Istimewa
Jakarta - Komikus '304th Study Room' Felicia Huang diperbincangkan karena diduga melakukan penipuan merchandise pada para penggemarnya. Dia pun sempat meminta maaf pada fansnya di situs web cartoon (Webtoon) berbahasa Inggris.

Di webtoon berbahasa Inggris, Felicia Huang diketahui menggunakan nama pena Mijin dan menerbitkan webtoon 'Our Omega Leadernim!'. Dalam postingan berjudul 'Please Punish Me But Please Let Me Draw', dia meminta maaf pada penggemarnya.

"Saya benar-benar tidak mau membela diri saya sendiri tapi belakangan isu-isu ini hilang kontrol. Beberapa orang memakai asumsi dan menyebarkan gosip juga," tulis Felicia Huang di awal postingan.



Dia menjelaskan saat ini dalam proses hiatus atau berhenti sementara di webtoon berbahasa Indonesia. Serta berbicara mengenai tuduhan penipu atau 'scammer'.

"Untuk ini, saya sungguh tidak ingin menjelaskan dan terdengar seperti membuat pengeculian tapi jika kamu peduli mendengar dari sisiku. Saya tidak pernah merencakan penipuan apapun, ini hanya salah paham," tulis Felicia Huang.

"Singkat cerita, saya menjual merchandise saya tahun lalu. Diskon besar-besaran berjalan baik tapi di penjualan kedua, saya kewalahan lalu keluarga saya menawarkan membantu untuk mengorganisir yang pada akhirnya mereka gagal. Banyak paket yang tak terkirim. Dua dari beberapa perusahaan printing yang saya percaya untuk membuat merchandise, juga gagal membuat produk. Sampai sekarang, mereka masih tidak mengirimkan barang yang saya order dan tidak me-refund ke aku," tulisnya lagi.



Bahkan dia menjanjikan akan melakukan proses refund. "Tentu saja saya akan refunds. Itu membutuhkan waktu, tentu saja. Dan saya tidak 24 jam di telepon, saya juga tidak membalas chat untuk sementara waktu tapi saya masih dalam proses refunds," tulis Felicia Huang.

Felicia Huang sendiri tampak menghilang dari media sosial. Semua akun media sosial dia suspend atau dihapuskan.

Permintaan maaf Felicia klik di sini.



(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed