DetikHot

book

Viral, Komikus Webtoon '304th Study Room' Felicia Huang Tipu Penggemarnya

Kamis, 08 Mar 2018 17:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Viral, Komikus Webtoon 304th Study Room Felicia Huang Tipu Penggemarnya Viral, Komikus Webtoon '304th Study Room' Felicia Huang Tipu Penggemarnya Foto: Istimewa
Jakarta - Hampir dua bulan belakangan, komikus bagi web cartoon (webtoon) '304th Study Room' yang bernama Felicia Huang diperbincangkan di media sosial. Namanya terlibat dalam kasus penipuan merchandise karakter yang diciptakannya.

Komik '304th Study Room' bergenre drama rilis pertama kali pada Februari 2016 lalu dan populer masuk lima terbaik dalam Webtoon Indonesia. Komik yang menceritakan tentang siswa dan siswi sebuah SMA elit itu digemari para fansnya karena gambar para karakter dan alur ceritanya yang berbeda.

Di akun Twitter sampai grup tertutup korban penipuan Felicia Huang banyak yang membicarakan kasus tersebut.



Seperti yang dituliskan oleh @m_lputri. "Katanya mantan OSN dulu tapi kok tukangn nipu?? Saya dulu sempat kagum sama Felicia Huang. Caranya mengkritik kebijakan di Indonesia ini melalui komik yang ia buat sangatlah baik dan bijak. Nggak nyangka aja dia selama ini kayak gitu," kicaunya pada Selasa (6/3) lalu.

Bahkan seorang netizen ada yang menyarankan agar menghubungi ibunda dari Felicia untuk kasus yang belum di-refund.

"Bagi siapapun korban Felicia Huang (304 Study Room, Omega Leadernim) yang belum direfund, mungkin bisa menghubungi ibu dari Felicia. Info ini saya dapat dari Cecile (id line: penipuanfh) silakan hubungi Cecile untuk info lebih lanjut," kicau @vichnyy seperti yang tersebar di timeline Twitter.



Webtoon '304th Study Room' menceritakan tentang kisah lima orang pelajar SMA asal Pekanbaru, Riau yang bernama Desyca, Dirga, Reihan, Juna dan Bejo dalam berjuang di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Karya ini menjadi populer karena jalan cerita yang tak biasa dan perjuangan anak-anak muda dalam mengatasi permasalahan di keluarganya.

Dilihat dari situs LINE Webtoon Indonesia, komik '304th Study Room' tengah hiatus atau berhenti sementara.

Simak artikel berikutnya!



(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed