DetikHot

book

DC Comics akan Luncurkan Universe 'Sandman' Bareng Neil Gaiman

Jumat, 02 Mar 2018 14:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
DC Comics akan Luncurkan Universe Sandman Bareng Neil Gaiman DC Comics akan Luncurkan Universe 'Sandman' Bareng Neil Gaiman Foto: Istimewa
Jakarta - Karakter Sandman kembali hadir masuk dalam bagian komik 'Dark Night: Metal' yang diterbitkan DC Comics. The Sandman berada di semesta yang baru dan diawasi penulisannya oleh Neil Gaiman.

Sandman Universe akan berpusat di dunia dan karakternya muncul di sekitar Daniel Hall, representasi dari 'Dream of the Endless' saat ini. Dalam sebuah pernyataan, Neil Gailman mengatakan semesta Sandman sangat dekat dengan dirinya.

"Secara pribadi, saya sangat senang bisa membuka dunia sekali lagi kepada sekelompok penulis dan seniman yang sangat berbakat," tutur Gaiman seperti dilansir dari Jumat (2/3/2018).



Sandman Universe nantinya juga akan menjadi awal cerita dengan sejumlah seri baru yang berasal dari DC Comics dalam beberapa bulan mendatang. Selain Neil Gaiman, komiknya akan ditulis oleh Si Spurrier, Nalo Hopkinson, Dan Watters, dan Kat Howard.

DC Comics pun meluncurkan sinopsis mengenai komik tersebut.

"Sebuah keretakan antara dunia telah dibuka, menunjukkan ruang di luar Dreaming. Sementara itu, sebuah buku dari perpustakaan Lucien tentang semua buku tak tertulis yang pernah diimpikan ditemukan oleh sekelompok anak. Rumah baru muncul-House of Whispers-bergabung dengan Rumah Rahasia dan Misteri dalam Mimpi. Pemiliknya adalah peramal bernama Erzulie, yang penduduknya menduga-duga tentang siapa yang menjadi penyebab semua kejadian aneh. Di tempat lain, Lucifer telah terjatuh lagi, baru kali ini dia berada di neraka dengan rancangannya sendiri.Dan di London, seorang anak muda bernama Timothy Hunter tidur, dalam mimpinya dia menjadi pesulap paling kuat di dunia, namun dalam mimpi buruknya, dia menjadi yang terburuk di dunia penjahat, mana masa depan akan menjadi kenyataan?"


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed