DetikHot

book

Novel James Bond 'Forever and a Day' untuk Pembaca Generasi Milenial

Jumat, 09 Feb 2018 11:18 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel James Bond Forever and a Day untuk Pembaca Generasi Milenial Novel James Bond 'Forever and a Day' untuk Pembaca Generasi Milenial Foto: Getty Images
Jakarta - Seri novel James Bond diterbitkan di Inggris mulai tahun 1953 dan diciptakan oleh jurnalis Inggris Ian Fleming setahun sebelumnya. Sejak saat itu, franchise karakter James Bond terus diadaptasi termasuk versi film yang booming diperankan oleh Pierce Brosnan dan Daniel Craig.

Setelah Ian Fleming dan Kingsley Amis meninggal dunia, Anthony Horowitz dipercaya untuk menuliskan kelanjutan cerita Agen Rahasia 007 tersebut. Pihak penerbit pun ingin novel 'Forever and a Day' diperkenalkan ke pembaca generasi milenial.



"Kami ingin mengenalkan karakter James Bond kepada seluruh pembaca generasi baru dengan kisah yang luar biasa," tutur Michal Shavit dari Penerbit Jonathan Cape dilansir dari Guardian, Jumat (9/2/2018).

Keponakan Ian Fleming, Fergus Fleming, pun menyambut bahagia terbitnya novel yang bakal rilis 31 Mei.

Novel James Bond 'Forever and a Day' untuk Pembaca Generasi MilenialNovel James Bond 'Forever and a Day' untuk Pembaca Generasi Milenial Foto: Istimewa


"Ini kelanjutan novel terbaik Ian Fleming. Kami ingin terus melanjutkan tradisi si mata-mata James Bond," tutur Fergus Fleming.



Anthony Horowitz pun berharap Ian Fleming akan menyukai karyanya. "Semoga dari sana, Ian Fleming merestui novel ini."

Ian Fleming menulis 14 novel James Bond dimulai dari 'Casino Royale' yang booming pada 1953 silam dan diakhiri 'Octopussy and The Living Daylights' pada 1966. Sebelum Horowitz dipercaya menuliskan cerita James Bond, sebelumnya ada sederet penulis yang dipercaya menuliskan franchise James Bond tersebut.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed