DetikHot

book

Ditulis Anthony Horowitz, Ini Kelanjutan Novel James Bond

Jumat, 09 Feb 2018 10:54 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ditulis Anthony Horowitz, Ini Kelanjutan Novel James Bond Penulis novel James Bond yang baru, Anthony Horowitz Foto: Getty Images
Jakarta - Sepeninggal Ian Fleming pada 12 Agustus 1964 silam, cerita-cerita James Bond ditulis oleh Kingsley Amis. Setelah Amis pun meninggal dunia, tongkat estafet novel James Bond pun jatuh pada Anthony Horowitz.

Kabar mengenai penulis Horowitz yang akan menulis James Bond sudah tersiar kabarnya sejak 2014 lalu. Novel James Bond garapan Horowitz pun kabarnya segera diluncurkan.

Berjudul 'Forever and a Day', novelnya merupakan prekuel novel James Bond pertama 'Casino Royale'. Dia menuliskannya berdasarkan bahan asli yang ditinggalkan Fleming sebelum meninggal.



Pihak Fleming Estate pun mengizinkan Horowitz untuk melanjutkan menulisnya.

"Saya diberikan wewenang untuk mengeksplorasi apa yang mungkin menjadi misi pertama Bond dan membayangkan beberapa kekuatan yang mungkin telah mengubahnya menjadi sosok ikonik yang diketahui di seluruh dunia," ungkap Horowitz dilansir dari berbagai sumber.

Menurut penerbit Jonathan Cape, novelnya akan dimulai sebelum sebutan 007 itu muncul. Sebuah penemuan jenazah di tengah perairan lepas menjadi awal cerita dari novel 'Forever and a Day'.

Sebelumnya pada Desember 2016, Horowitz menjanjikan akan menulis cerita James Bond dengan yang lebih 'membunuh'. "Outline-nya akan mirip dengan cerita yang pernah diterbitkan Ian Fleming untuk seri televisi. Tapi bab-bab lainnya, akan lebih segar dan menegangkan," kata Horowitz.



Sampai sekarang sampul dan sinopsis novel James Bond masih dirahasikan pihak penerbit. Di situs Amazon, novel James Bond terbaru 'Forever and a Day' versi hardcover dihargai UK£ 18,9 atau setara Rp 360 ribu dan rencananya rilis pada 31 Mei 2018 mendatang.

Anthony Horowitz dikenal sebagai penulis bestseller seri mata-mata 'Alex Rider' dan bertanggungjawab pada penulisan beberapa serial televisi Inggris yang sukses seperti 'Midsummer Murders' dan 'Foyle's War'.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed