DetikHot

book

Bab Terakhir Manga 'Rose of Versailles' Ungkap Ada Vampir Berusia Dua Abad

Rabu, 07 Feb 2018 17:17 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bab Terakhir Manga Rose of Versailles Ungkap Ada Vampir Berusia Dua Abad Bab Terakhir Manga 'Rose of Versailles' Ungkap Ada Vampir Berusia Dua Abad Foto: Istimewa
Jakarta - Komik Jepang atau manga 'Rose of Versailles' pernah booming di masanya dan tetap digemari oleh pembaca manga. Sampai sekarang manga karya Riyoko Ikeda kerap 'digantungkan' akhir ceritanya.

Riyoko Ikeda pun memberikan kejutan terbaru dalam kebangkitan manganya. Di bab terakhir, cerita meluas melampaui dunia pra-Revolusi Prancis dan sepanjang jalan Ikeda memberikan kejutan-kejutan lainnya.



Komik yang pertama kali terbit pada 1973 silam menceritakan tentang putri bangsawan Oscar Francois de Jarjayes yang sejak kecil dididik oleh ayahnya secara militer. Tugas dari Oscar adalah melindungi Ratu Antoinette. Komik ini berisi cinta segitiga, persaingan dalam istana dan awal terjadinya revolusi Perancis.

Pada 5 Februari lalu, dia menyelesaikan 'Rosalie Arc' dari cerita manga 'Rose of Versailles'. Di bab ini dijelaskan 'Rose of Versailles' terhubung ke manga 'The Poe Clan' yang didalamnya ada vampir berusia dua abad dan tinggal di Eropa.

" Rosalie Arc memusatkan perhatian pada Rosalie Lamorlière, pelayan terakhir Marie Antoinette," ujar Ikeda dilansir dari Anime News Network, Rabu (7/2/2018).

Dalam bab terakhir tersebut juga diungkapkan kembalinya The Count of Girodelle, tunangan mantan Oscar dan bawahannya di kerajaan. Tertarik membaca komik 'Rose of Versailles'?


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed