DetikHot

book

Merangkak Naik, Manga 'Gintama' Pecahkan Rekor 55 Juta Kopi di Jepang

Rabu, 07 Feb 2018 11:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Merangkak Naik, Manga Gintama Pecahkan Rekor 55 Juta Kopi di Jepang Merangkak Naik, Manga 'Gintama' Pecahkan Rekor 55 Juta Kopi di Jepang Foto: Istimewa
Jakarta - Sejumlah komik Jepang atau manga mulai merangkak naik, menyusul kesuksesan 'One Piece' hingga 'Attack on Titan'. Manga 'Gintama' yang terbit di majalah Shonen Jump segera mencapai volume terakhir dengan cetakan lebih dari 55 juta kopi di Jepang.

Terakhir kali Majalah Shueisha mengumumkan angka penjualannya hingga 50 juta kopi pada Mei 2016. Bagi penggemar anime dan manga, 'Gintama' memang sedang digandrungi.



Saat ini volume ke-64 yang terbit. 'Gintama' atau dalam bahasa Indonesia berarti 'Busur Perak' digambar oleh Hideaki Sorachi. Manga yang memiliki setting di era Edo, diceritakan ditaklukkan oleh alien bernama Amanto.

Cerita mengikuti kehidupan dari sudut pandang samurai Gintoki Sakata, yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan.

Waralaba 'Gintama' menghasilkan anime yang tayang dalam tiga musim hingga 2016 lalu, dua film animasi berdurasi panjang, serta film live action yang rilis di Jepang pada Juli lalu.

Bertepatan dengan anime musim keempat yang akan tayang pada 1 Oktober mendatang itu komiknya juga bakal terbit dalam waktu dekat.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed