DetikHot

book

Manga 'Bleach' Sukses Terjual 120 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia

Selasa, 06 Feb 2018 16:58 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Manga Bleach Sukses Terjual 120 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia Manga 'Bleach' Sukses Terjual 120 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia Foto: Istimewa
Jakarta - Kesuksesan komik Jepang atau manga 'Bleach' memang tidak ada duanya. 'Bleach' masuk dalam deretan manga terpopuler yang terbit di seluruh dunia, selain 'One Piece' dan 'Attack on Titan'.

Lewat akun Twitter komikus Tite Kubo dan Bleach, dia mengungkapkan manga 'Bleach' berhasil terjual 120 juta eksemplar.

"Manga Bleach berhasil terjual 120 juta eksemplar di seluruh dunia. Aksi pertempuran epik ini disukai pecinta manga," tulis keterangan akun @bleack_moviejp seperti dikutip detikHOT, Selasa (6/12/2018).



Kubo pertama kali menerbitkan 'Bleach' di majalah Shonen Jump pada 2001 silam. Tiga tahun kemudian, adaptasi anime 'Bleach' dimulai dan serial supernatural ini menjadi booming di seluruh dunia.

Dia pun mengakhirinya pada Agustus 2016. Selanjutnya lewat Viz Media, 'Bleach' diterbitkan secara digital di Amerita Utara dalam bahasa Inggris.

'Bleach' menceritakan kehidupan seorang anak laki-laki bernama Ichigo Kurosaki setelah menjadi pengganti Soul Reaper.

Dia bekerja bersama dengan Rukia untuk menyingkirkan jiwa yang jahat dan mengirim mereka ke tempat peristirahatan. Ketika belajar menjadi Soul Reaper, Ichigo juga menemukan fakta dunianya jauh lebih berbahaya daripada yang dibayangkan.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed