DetikHot

book

Stephen King hingga Neil Gaiman Ucapkan Duka atas Kepergian Ursula K. Le Guin

Rabu, 24 Jan 2018 11:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Stephen King hingga Neil Gaiman Ucapkan Duka atas Kepergian Ursula K. Le Guin Stephen King hingga Neil Gaiman Ucapkan Duka atas Kepergian Ursula K. Le Guin Foto: Dan Tuffs/Getty Images
Jakarta - Kepergian novelis Ursula K. Le Guin membawa duka yang mendalam bagi penulis lainnya. Stephen King sampai Neil Gaiman pun mengucapkan duka atas kepergian penulis 'A Wizard of Earthsea'.

Di akun Twitternya @stephenking menuliskan, "Ursula K. LeGuin salah satu penulis besar telah meninggal dunia. Dia bukan hanya seorang penulis science fiction, ikon bagi dunia sastra saja," tulis Stephen King seperti dikutip detikHOT.

Neil Gaiman yang terkenal lewat novel 'Stardust' itu juga tak luput mengucapkan duka.



"Saya baru dengar bahwa Ursula K.Le Guin meninggal dunia. Kata-kata selalu bersama kita. Beberapa karyanya masuk ke dalam jiwa saya. Saya rindu dia sebagai seseorang yang penuh humor. Saya rindu dia sebagai seorang penulis yang cerdas juga," ujar Neil Gaiman.

Sepanjang kariernya, Le Guin telah menerbitkan lebih dari 20 judul novel, selusin buku puisi, lebih dari 100 cerita pendek, tujuh koleksi esai, 13 buku anak-anak, dan lima buku terjemahan. Karyanya telah diterjemahkan lebih dari 40 bahasa dan terjual jutaan kopi di seluruh dunia.

Tulisannya yang paling terkenal karena kepekaan feminisnya dan memberikan 'sastra tinggi' dalam genre fantasi. Le Guin juga memenangkan beberapa penghargaan Hugo dan Nebula, hadiah bagi fiksi ilmiah dan kepenulisan fantasi.

Selamat jalan, Urusla K.Le Guin.



(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed