Stephen King Raih Penghargaan Sastra Amerika

Tia Agnes - detikHot
Senin, 15 Jan 2018 10:37 WIB
Stephen King Raih Penghargaan Sastra Amerika Foto: Getty Images
Jakarta - PEN America Literary Service Award 2018 memberikan penghargaan kepada Stephen King. Penulis horor klasik 'It dan 'The Shing' itu dinilai telah mengilhami penulis muda lainnya untuk menulis genre horor.

Predsiden PEN Amerika, Andrew Solomon mengatakan penghargaan diberikan kepada penulis yang kritis dan mampu menafsirkan kondisi manusia sekarang ini.

"Stepehn King telah mengilhami kita untuk membela kekuatan jahat lewat prosa yang panjang, dan kebebasan berekspresi yang mengungkapkan kebebasan," ujar Solomon dilansir dari New York Times, Senin (15/1/2018).



Stepehn King menulis lebih dari 50 buku sampai sekarang ini. Termasuk novel 'Under the Dome' tentang sebuah kota di Maine yang tiba-tiba terpisah dari dunia oleh kekuatan supranatural.

Penganugerahan akan diberikan pada 22 Mei mendatang di American Museum of Natural History. Novel barunya 'The Outsider' juga akan dipublikasikan di tanggal tersebut.

Tahun lalu PEN America dimenangkan oleh Stephen Sondheim, seorang penulis komposer pertama. Di tahun 2016, J.K Rowling juga menerima penghargaan tersebut.

(tia/tia)