DetikHot

book

Berkunjung ke Rumah Bersejarah Penulis 'Gone with the Wind'

Rabu, 10 Jan 2018 15:52 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Berkunjung ke Rumah Bersejarah Penulis Gone with the Wind Berkunjung ke Rumah Bersejarah Penulis 'Gone with the Wind' Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Atlanta - Siapa yang tak mengenal nama Margaret Munnerlyn Mitchell? Semasa hidupnya, penulis asal Amerika itu hanya menerbitkan satu buah novel 'Gone with the Wind' yang membuatnya meraih Pulitzer Prize di tahun 1937.

Kediaman Mitchell pun berada di Atlanta, Georgia, salah satu negara bagian Amerika Serikat. Kota Atlanta menjadi salah satu latar yang ada di dalam novelnya.



detikHOT pun berkesempatan menyambangi kediaman pribadi penulis 'Gone with the Wind' pertengahan Desember 2017 lalu. Saat itu cuaca musim dingin mencapai 1 derajat Celcius, namun rumah Mitchell bisa dikunjungi siapapun sesuai jam yang telah ditentukan.

Rumah Margaret Mitchell menjadi salah satu destinasi wisata dan masuk ke dalam program Midtown Arts. Di rumah itulah yang kerap disebut 'The Dump' tempat Mitchell menuliskan novelnya.

Berkunjung ke Rumah Bersejarah Penulis 'Gone with the Wind'Berkunjung ke Rumah Bersejarah Penulis 'Gone with the Wind' Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Dalam situs Atlanta History disebutkan, di lantai bawah rumah tersebut, perempuan mungil dan perkasa itu menulis sebuah buku besar yang terjual lebih cepat dari seekor bebek.

"Di sinilah penulis Gone with the Wind mendapatkan ketenaran Pulitzer Prize dan bagaimana dia berpendapat tentang filmnya dan di sinilah lokasi dia menulis surat pada para penggemar," tulis Atlanta History.

Jika pengunjung ingin menyambangi rumah Margaret Mitchell maka dikenakan biaya sebesar $13 (dewasa) dan anak-anak sebesar $5.50. Tur mengunjungi rumah Mitchell dibuka sesuai jam-jam tertentu.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed