DetikHot

book

8 Tahun Terbit, Manga 'Attack on Titan' Sukses Dicetak 71 Juta Eksemplar

Rabu, 03 Jan 2018 11:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
8 Tahun Terbit, Manga Attack on Titan Sukses Dicetak 71 Juta Eksemplar 8 Tahun Terbit, Manga 'Attack on Titan' Sukses Dicetak 71 Juta Eksemplar Foto: Anime News Network
Jakarta - Setelah 'One Piece', komik Jepang atau manga 'Attack on Titan' digemari oleh pembacanya di penjuru negeri. Kabar terbaru manga yang diciptakan oleh Hajime Isayama berhasil dicetak sebanyak 71 juta kopi atau eksemplar.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (2/1/2018), di bulan April serial ini berhasil mencetak sebanyak 66 juta kopi selama tujuh tahun penerbitan. Artinya setiap tahun ada lebih dari 8 juta kopi yang tersebar di dunia.

Angka penjualan tertinggi tercatat 15,9 juta eksemplar di tahun 2013. 'Attack on Titan' nyaris saja mengalahkan 'One Piece' yang menjadi manga terlaris sepanjang masa.



Isayama meluncurkan 'Attack on Titan' pertama kali di Majalah Bessatsu Shone tahun 2009 dan Kodansha merilis volume buku yang disusun ke-24 di Jepang pada 8 Desember lalu. Penerbit Crunchyroll juga menerbitkan manga 'Attack on Titan' dalam bahasa Inggris secara digital.

'Attack on Titan' diadaptasi ke dalam bentuk anime, film kompilasi anime, manga spin-off, beberapa seri novel, proyek film, serial televisi, dan lain-lain. Dua manga spin off lainnya yang berjudul 'Attack on Titan: No Regrets' dan 'Attack on Titan: Junior High' juga diadaptasi ke anime dan meraih kesuksesan yang sama.

Manga yang berjudul asli 'Shingeki no Kyojin' ini memiliki plot cerita yang menakjubkan. Dengan latar genre post-apocalyptic, cerita Attack on Titan memadukan unsur dark fantasy, tragedi, horor, action, thriller dan sedikit bumbu drama.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed