DetikHot

book

Helen Dunmore Menangkan Penghargaan Hadiah Puisi Costa

Rabu, 03 Jan 2018 10:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Helen Dunmore Menangkan Penghargaan Hadiah Puisi Costa Helen Dunmore Menangkan Penghargaan Hadiah Puisi Costa Foto: BBC
Jakarta - Helen Dunmore berhasil memenangkan Hadiah Costa Book untuk koleksi buku puisinya yang ke-10 'Inside the Wave'. Penganugerahan diberikan pada Selasa (2/1/2018) lalu bersama empat pemenang lainnya di Costa Book Awards.

Buku kumpulan puisi 'Into the Wave' mengeksplorasi garis batas antara yang hidup dan mati. Termasuk puisi terakhirnya 'Hold Out Your Arms' yang ditulis sebelum kematiannya.

Pada Juni lalu, Helen Dunmore meninggal dunia karena kanker. Tim dewan juri menggambarkan buku puisi tersebut merupakan 'pencapaian akhir yang luar biasa'.



Selain nama Helen Dunmore, ada Gail Honeyman yang meraih penghargaan Costa untuk debut perdana yang berjudul 'Eleanor Oliphant is Completely Fine'. Novel yang menceritakan tentang korban trauma masa kanak-kanak itu juga segera diadaptasi ke layar lebar oleh Hello Sunshine, perusahaan produksi milik Reese Witherspoon.

Penulis Jon McGregor pun menang kategori penghargaan novel lewat karya keempatnya 'Reservoir 13' yang menceritakan tentang orang-orang yang ditinggalkan oleh keluarganya.

Sembilan dewan juri nantinya bakal memilih satu dari ratusan judul untuk memilih Costa Book of the Year. Pengumuman dibacakan pada 30 Januari mendatang.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed