DetikHot

book

Penerbit Jepang Kodansha Pegang Lisensi Manga 'Shaman King'

Jumat, 29 Des 2017 14:46 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penerbit Jepang Kodansha Pegang Lisensi Manga Shaman King Penerbit Jepang Kodansha Pegang Lisensi Manga 'Shaman King' Foto: Ist
Jakarta - Penerbit asal Jepang Kodansha kini terdaftar sebagai pemegang lisensi bagi manga 'Shaman King'. Tak hanya di Jepang tapi penerbitan komik dan anime yang dibuat oleh Hiroyuki Takei tersebar sampai ke negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat.

Manga 'Shaman King' menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura yang bisa berhubungan dengan roh. Anak ini sedang berlatih untuk mengikuti pertandingan shaman yang digelar setiap 500 tahun sekali. Dia berencana menjadi seorang Raja Shaman.



Majalah Kodansa pun mempublikasikan bocoran manga 'Shaman King' edisi Januari. Di salah satu gambar terdapat siluet penggoda bersama salah satu karakter yang diciptakan Takei. Sebelum bersama dengan Kodansha, 'Shaman King' terlebih dahulu terbit di bawah naungan Shueisha.

'Shaman King' mulai terbit pada 1998 silam lewat majalah Shonen Jump milik Shueisha. Di tahun 2004, tiba-tiba saja manga-nya rilis dan mengumumkan akan ada 'ending besar' di tahun 2009.

Pada November 2011, Takei menggarap proyek 'Shaman King 0' di Shueisha's Jump X dan menerbitkan sekuel seri 'Shaman King Flowers' di majalah yang sama dari 2012-2014.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed