DetikHot

book

Jatuh Cinta dengan 'Susah Sinyal', Ika Natassa Ungkap Alasan Garap Versi Novel

Kamis, 28 Des 2017 12:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jatuh Cinta dengan Susah Sinyal, Ika Natassa Ungkap Alasan Garap Versi Novel Jatuh Cinta dengan 'Susah Sinyal', Ika Natassa Ungkap Alasan Garap Versi Novel Foto: Istimewa
Jakarta - Film 'Susah Sinyal' segera hadir dalam bentuk novel pada Januari 2018 mendatang. Ika Natassa yang menggarap novelisasi novel tersebut pun mengaku jatuh cinta dengan skenario yang ditulis Ernest dan istrinya Meira Anastasia.

Lewat akun Instagram pribadi, Ika memutuskan untuk menulis novelisasi dari skenario dalam waktu yang terbilang cepat.

"Aku baca skenarionya dalam satu malam dan langsung jatuh cinta dengan ceritanya. Aku tahu aku pernah bilang bahwa aku ingin 'break' menulis dulu setahun setelah menulis Critical Eleven dan The Architecture of Love tanpa jeda, lanjut ikut 'mengurusi' proses film Critical Eleven lagi, tapi tantangan mengadaptasi skenario jadi novel, lalu kolaborasi menulis berdua pula, terlalu seru lah untuk dilewatkan!," tulis Ika.



Ika maupun Ernest tersendiri ingin novel 'Susah Sinyal' berbeda dari versi film. Misalnya dalam hal jumlah halaman, pengembangan dan pendalaman cerita, karakter, serta plot.

"Di novel kami bisa menyuarakan isi hati Ellen dan semua yang menjadikan dia Ellen yang sekarang termasuk hubungannya dengan ayahnya, dengan temannya, dan kisah percintaannya di masa lalu," tulis Ika.

Serta yang tak kalah penting ada di dalam novel 'Susah Sinyal' adalah isi hati Kiara, seorang anak perempuan yang dibesarkan tanpa ayah, mimpi-mimpi, serta kegelisahannya.

"Salah satu hal paling penting dari seorang kreator adalah membuka dirinya untuk mencoba hal baru dan 'menantang' kemampuannya sendiri, dan itu yang aku lakukan lewat project ini," ungkap Ika.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed