DetikHot

book

Ini Sampul eBook Harry Potter yang Belum Pernah Dipublikasikan

Rabu, 06 Des 2017 15:36 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ini Sampul eBook Harry Potter yang Belum Pernah Dipublikasikan Ini Sampul eBook Harry Potter yang Belum Pernah Dipublikasikan Foto: Pottermore
Jakarta - Kesuksesan seri Harry Potter karya J.K Rowling terus dicintai oleh para penggemarnya. Sejak 'Harry Potter and the Philosopher's Stone' diterbitkan pada 1997, ada banyak sampul berbeda yang rilis di seluruh dunia.

Ilustrator asal Inggris, Olly Moss, yang diberikan tugas oleh situs resmi J.K Rowling bernama Pottermore berhasil membuat sampul versi eBook yang digemari. Format digital itu pertama kali terbit pada 2015.

Kini, Olly Moss yang bekerja dan menetap di Winchester mempublikasikan seri sampul eBook Harry Potter yang belum pernah dirilis. Serta diperlihatkan ke hadapan publik. Seri sampul bernama 'Optical Illusions' diposting lewat Twitter pribadi.



Dilansir dari Mashable, Rabu (6/12/2017), dia mengatakan pihak Pottermore memang meminta beberapa pilihan sketsa.

Ini Sampul eBook Harry Potter yang Belum Pernah DipublikasikanIni Sampul eBook Harry Potter yang Belum Pernah Dipublikasikan Foto: Pottermore


"Hasil akhirnya satu sketsa namun mereka meminta saya untuk membuatkan beberapa sketsa," tulis Olly Moss.

Ada sketsa yang diberi nama 'Optical Illusions' dan 'Heraldry' yang mengambil ikon dari setiap buku. Di sampul buku 'Chamber of Secrets' ada binatang laba-laba raksasa yang diketahui bernama Aragog, di buku 'Goblet of Fire' ada burung Hungaria dan 'Half-Blood Prince' ada cincin Marvolo yang membuat Hermione Cs menjelajah.

Selain itu ada juga sketsa buku yang berjudul 'Silhouettes' dan menampilkan siluet wajah dari Harry Potter di setiap buku. Bagaimana menurut kalian sampul karya Moss yang tidak dipublikasikan tersebut?


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed