Novel 'Gentayangan' Bakal Sambangi Jakarta

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 06 Des 2017 12:58 WIB
Novel 'Gentayangan' Bakal Sambangi Jakarta Foto: Gramedia Pustaka Utama
Jakarta - Kabar bahagia bagi pembaca karya-karya dari Intan Paramaditha. Sukses menerbitkan novel 'Gentayangan' di ajang Ubud Writers and Reader Festival (UWRF), novel tersebut bakal menyambangi Jakarta.

Informasi diumumkan Intan Paramaditha lewat akun Twitter pribadinya.

"Kabar #NovelGentayangan 👠: Nantikan sepatu merah gentayangan di Jakarta pada bulan Desember. Akan ada hajatan buku bareng pemuda setempat. Awas ada copet," tulis keterangan Intan seperti dilihat detikHOT, Rabu (6/12/2017).



Novel yang memiliki tagline 'Pilih Sendiri Petualangan Sepatu Merahmu' itu membawa pembaca pada New York, perbatasan Tijuana, gereja di Harlem, masjid di Jakarta sampai taksi yang pengap dan kereta tak mau berhenti.

Intan Paramaditha tak hanya dikenal sebagai pengarang kenamaan Indonesia. Karyanya fokus pada persoalan antara gender dan seksualitas, budaya, serta politik. Dia dikenal lewat kumpulan cerpen berjudul 'Sihir Perempuan' yang meraih Kusala Sastra Khatulistiwa pada 2005.

Berikutnya, Intan menerbitkan 'Kumpulan Budak Setan' (2010) sebagai persembahan bagi Abdullah Harahap. Di tahun 2013, Intan mendapatkan penghargaan sebagai cerpenis terbaik Kompas lewat cerpennya yang berjudul 'Klub Solidaritas Suami Hilang.'

(tia/dar)