DetikHot

book

'One Piece' Pecahkan Rekor Jadi Manga Terpopuler Selama 10 Tahun

Selasa, 05 Des 2017 18:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
One Piece Pecahkan Rekor Jadi Manga Terpopuler Selama 10 Tahun 'One Piece' Pecahkan Rekor Jadi Manga Terpopuler Selama 10 Tahun Foto: Istimewa
Jakarta - Komik Jepang 'One Piece' menjadi manga terpopuler di Jepang dan dunia. Popularitas dari 'One Piece' membuat pembaca setianya terus menunggu cerita baru. Kini, 'One Piece' menjadi manga terlaris selama 10 tahun berturut-turut.

Kabar bahagia mengenai komik 'One Piece' sampai ke telinga komikusnya, Eiichiro Oda. Menanggapi kabar penjualan rekor tersebut, Oda pun mengucapkan kabar bahagia.

"Saya merasa terhormat mendengar 'One Piece' adalah manga terlaris selama 10 tahun berturut-turut. Terima kasih telah menghitung jumlah pembaca setiap tahunnya. Saya tetap memperhatikan jumlah pembaca sebanyak mungkin. Menurut pengalaman saya, banyak orang yang bisa berteman melalui ngobrol tentang manga sejak saya masih kecil," ujar Oda, dilansir dari comicbook, Selasa (5/12/2017).



Dia pun mengucapkan syukur karena karyanya menjadi nomor satu di dunia. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan 'One Piece' manga terbaik dalam ingatan setiap orang," tutur Oda.

Manga 'One Piece' mendapatkan Rekor Dunia karena cetakan komiknya yang dibuat oleh komikus tunggal sebagai komik terlaris di dunia. Manga 'One Piece' pertama kali diterbitkan pada 1997 di Shueisha Shonen Jump.

Komik yang telah dikumpulkan ke dalam 87 jilid juga berhasil memecahkan rekor pencetakan di Jepang. Sampai saat ini manga 'One Piece' berhasil terjual 430 juta kopi di seluruh dunia.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed