DetikHot

book

Penulis Pseudonim Elena Ferrante Kembali Tulis Cerita Baru

Kamis, 30 Nov 2017 10:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penulis Pseudonim Elena Ferrante Kembali Tulis Cerita Baru Penulis Pseudonim Elena Ferrante Kembali Tulis Cerita Baru Foto: Majalah TIME
Jakarta - Nama Elena Ferrante kerap menjadi perbincangan di dunia sastra internasional. Sejak dua dekade lalu, identitasnya disembunyikan dan tidak diketahui publik. Sebutan penulis 'pseudonim' pun disematkan pada namanya.

Kini ada kabar terbaru bagi pembaca setia karya-karya Ferrante. Penerbit Il Libraio yang menerbitkan novel-novelnya mengumumkan mengenai kabar tersebut.

"Saya tahu Elena Ferrante sedang menulis tapi saat ini saya tidak bisa memberitahukan informasi apapun kepada para penggemar," ujar Sandro Ferri yang memimpin rumah penerbitan bersama istrinya Sandra Ozzola.



Namun secara spesifik, dia menegaskan karya Ferrante tidak akan terbit pada 2018 mendatang. "Karya baru yang ditulisnya terpisah dari skenario yang sedang ditulisnya untuk seri televisi Neapolitan," tambah Sandro lagi.

Selama bertahun-tahun, pembaca setia Elena Ferrante tidak mengetahui identitas penulis kesayangannya. Tahun lalu, seorang jurnalis investigasi mengaku menemukan identitas asli Ferrante. Meski begitu, Ferrante tetap menyarankan agar anonim nama aslinya dirahasiakan.

Dia ingin para pembaca memberikan ruang dan kebebasan untuk fokus dalam menggarap tulisannya sendiri. Serta bebas dari ketenaran yang kerap terjadi pada penulis ternama.

Debut Ferrante dimulai pada 1991 lewat novel berjudul 'Troubling Love'. Namun seri 'Neapolitan' yang terdiri dari empat novel baru meraih sukses besar di tahun 2010. Bukunya kini telah diterbitkan di 39 negara dan terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed